Larang Sekolah Gelar Perpisahan, Disdikbud Ogan Ilir Keluarkan Surat Edaran, untuk Penegasan?

Larang Sekolah Gelar Perpisahan, Disdikbud Ogan Ilir Keluarkan Surat Edaran, untuk Penegasan?

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir, akhirnya mengeluarkan surat edaran terkait perpisahan di sekolah

Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi mengungkapkan, pihaknya melarang seluruh Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menggelar perpisahan.

"Kita keluarkan surat edaran, yang intinya mengimbau supaya sekolah tidak melaksanakan perpisahan yang membebani orang tua atau wali siswa," imbaunya, Selasa, 19 Maret 2024.

Dalam surat edaran Nomor : 420/531/D.Dikbud Kab.OI/2024 ini, Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir juga mengimbau supaya pihak sekolah tidak memungut biaya kepada orang tua atau wali siswa.

"Perpisahan hanya dilaksanakan dilingkungan sekolah secara sederhana," katanya lagi. 

BACA JUGA:Usai Posting Pengumuman Larangan Pergelaran Perpisahan Sekolah, Akun Disdik Palembang Diretas

BACA JUGA:BSKAP dan Kemendikbud-Ristek Larang Acara Wisuda atau Perpisahan Sekolah Tingkat SD Hingga SMA

Menurut Sayadi, larangan mengadakan perpisahan ini didasari atas dukungan Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, terhadap program pemerintah dalam pemulihan perekonomian

"Serta membantu mengurangi beban orang tua, karena anak-anak ini kan akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi," paparnya. 

Sebelumnya, Sayadi menyampaikan, bahwa acara perpisahan sekolah, tentunya menjadi bagian yang sangat dinantikan oleh para siswa dimanapun berada. 

Tanpa terkecuali para siswa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Acara perpisahan akan menjadi kenang-kenangan terindah saat di sekolah. 

Gelaran acara perpisahan saat ini, sedang menjadi polemik di kalangan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Kadisdik Imbau Perpisahan Sekolah Dilakukan Sederhana

BACA JUGA:Disdikbud Ogan Ilir Bakal Terbitkan Surat Edaran Terkait Penyelenggaran Perpisahan di Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: