Kiky Saputri Ungkap Penyebab Keguguran di Usia Kehamilan 10 Minggu Hingga Ovarium Kiri Harus Diangkat

Kiky Saputri Ungkap Penyebab Keguguran di Usia Kehamilan 10 Minggu Hingga Ovarium Kiri Harus Diangkat

Kiky Saputri didampingi sang suami menjelaskan penyebab dirinya keguguran di usia kehamilan 10 minggu-tangkapan layar Youtube @kikysaputri-

Dikonfirmasi oleh Kiky Saputri ternyata dari awal dirinya dan sang suami, Khairi sudah mengetahui adanya kista tersebut.

Bahkan pasangan tersebut berniat untuk membersihkan kista dahulu sebelum hamil teapi takdir Tuhan berkata lain.

"Sebenarnya faktor utama aku tuh ada kista, yang aku tahu dari sebelum aku hamil, enam bulan setelah aku menikah," terang Kiky Saputri. 

Faktor utama penyebab kegugurannya itu bahkan juga ikut berkembang seiring perkembangan janin dimana yang awalnya berukuran 3,8 cm menjadi 4,6 cm dan semakin menekan rahimnya hingga keguguran. 

BACA JUGA:Dewi Perssik Bekukan Sel Telur Usai Dilamar Seorang Pilot, Kode Mau Punya Keturunan Dengan Rully?

BACA JUGA:Anak Amy Keceplosan Ibu Barunya Disakiti, Emma Warokka: Halo! Kapan Ada Pernikahan?

Diakuinya pada dua minggu sebelum kehilangan janinnya, dirinya bahkan masih mendengar detak jantung bayinya saat periksa ke dokter. 

Namun, setelah itu flek dan pendarahan keluar yang ternyata harus membuatnya menelan kenyataan harus kehilangan calon buah hati pertamanya. 

Beberapa minggu setelah keguguran, Kiky mengaku merasakan rasa sakit yang luar biasa di bagian bawah perut akibat kista yang semakin membesar hingga dokter memutuskan untuk mengangkat ovarium kiri Kiky, karena telah menggerogoti dan menyelimutinya. 

Diangkatnya ovarium kiri Kiky Saputri ini adalah opsi terakhir yang harus diambil untuk mencegah kista berkembang ke bagian tubuh yang lain.

BACA JUGA:WADUH! Mayor Teddy Punya Jabatan Baru, Tak Lagi Jadi Ajudan Prabowo, Gimana Reaksi Emak-Emak?

BACA JUGA:Happy Asmara dan Gilga Sahid Mulai Go Public, Siratkan Status dan Pamer Kedekatan

Setelah mengumumkan soal kondisi kehamilannya serta penyebab kegugurannya dalam video terlihat pasangan tersebut sudah tampak lebih ikhlas menerima takdir Tuhan.

Namun kendati demikian Kiky Saputri tak kuasa menahan tangis saat menceritakan momen kegugurannya calon anak pertamanya itu.

Diketahui Kiky Saputri dan Muhammad Khairi resmi menikah pada 28 Januari 2023 lalu dengan mengusung adat Sunda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: