Pelaku Pencurian Motor Milik Wartawan di Lubuklinggau Ditangkap! Uding: Terima Kasih Pak Polisi!

Pelaku Pencurian Motor Milik Wartawan di Lubuklinggau Ditangkap! Uding: Terima Kasih Pak Polisi!

Pelakunya Novi, pelaku pencurian sepeda motor milik wartawan dan pelaku begal di wilayah Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara (MLM). Foto: zul/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Pelaku pencurian sepeda motor milik wartawan di LUBUKLINGGAU Sudirman alias Uding, berhasil diringkus polisi.

Motor milik wartawan Uding hilang saat tengah meliput TKP aksi curanmor di Jalan Mawadah, RT 03, Kelurahan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, pada Selasa, 20 Februari 2024 sekitar pukul 12.15 WIB. 

Siang itu wartawan Uding bersama rekannya Apri, tengah meliput TKP insident pencurian motor yang terjadi satu hari sebelumnya di lokasi itu.

Saat ingin pulang wartawan Uding melihat sepeda motor Honda Beat nopol BG 5364 HAE miliknya yang diparkir di halaman belakang masjid Baitul Ghofur hilang. 

BACA JUGA:Apes Nian! Sedang Meliput TKP Curanmor di Masjid, Motor Wartawan di Lubuklinggau Malah Raib Dicuri

BACA JUGA:Polisi Amankan Pelaku Curanmor Sekaligus Pencurian Toko Manisan di Teluk Gelam OKI

Pelakunya Novi (38), yang diduga merupakan pemain lama dalam aksi curanmor dan begal di wilayah Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara (MLM).

"Iya kami sudah menangkap tersangka Novi, dia ini TO yang kami cari cari selama ini. Dia juga salah satu pelaku yang mencuri motor milik wartawan Uding," kata Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Reskrim AKP Hendrawan saat dikonfirmasi Minggu 17 Maret 2024.

Tersangka Novi dibekuk tim Macan Polres Lubuklinggau, pada Sabtu 16 Maret 2024 malam di Jalan Lingkar Selatan, kota Kubuklinggau persisnya dekat SPBU SN Prana Putra sohe, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Dari pengakuan tersangka, Novi teribat banyak kasus pembegalan maupun curanmor. Dari pengakuan tersangka ke pihak kepolisian dia terlibat dalam 40 kasus lebih.

BACA JUGA:Aksi 2 Pelaku Curanmor Terekam CCTV, Mondar-mandir Pilih Target di Depan Rumah Bedeng

BACA JUGA:Apes, Terhalang Dump Truk, Pelaku Curanmor di Tanjung Barangan Diamuk Massa hingga Tak Sadarkan Diri

"Kami baru telusuri di tiap polsek Polsek di Lubuklinggau, baru dapat 25 kasus. Dia inilah yang selama ini meresahkan warga di Lubuklinggau," jelas Kasat Reskrim Lubuklinggau.

Pihak kepolisian menegaskan, dalam beraksi Novi juga melibatkan sejumlah pemain lainnya asal Palak Curup, Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu dan masih diburu pihak kepolisian.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: