Sukses Ungkap Jaringan Terbesar, Ditres Narkoba Polda Sumsel Terima Penghargaan dari LEMKAPI

Sukses Ungkap Jaringan Terbesar, Ditres Narkoba Polda Sumsel Terima Penghargaan dari LEMKAPI

Sukses mengungkap jaringan besar narkoba, Polda Sumsel menerima piagam penghargaan ‘Presisi Award’ dari LEMKAPI. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (LEMKAPI) Dr Edi Hasibuan SH MH menganugerahkan Piagam penghargaan ‘Presisi Award’ kepada Polda Sumsel.

Penghargaan tersebut diterima langsung Direktur Reserse Narkoba Kombes Dolifar Manurung Sik Msi dimapolda Sumsel pada Kamis 14 Maret 2024.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan Lemkapi atas prestasi yang diraih Polda Sumsel, khususnya Direktorat Reserse Narkoba yang telah berhasil mengungkap jaringan narkoba dengan barang bukti lebih dari 111 kilogram sabu (terbanyak sepanjang sejarah Polda Sumsel) dan ratusan ribu butir pil ekstasi beberapa waktu lalu.

Kasus tersebut saat ini dalam tahap penyidikan intensif oleh penyidik Ditresnarkoba Polda Sumsel.

BACA JUGA:Ratusan Kilogram Barang Bukti Sabu-Pil Ekstasi Hasil Ungkap Polda Sumsel Dimusnahkan, Termasuk Milik Pasutri

BACA JUGA:Begini Modus Pasutri Simpan Ratusan Kilogram Sabu dan Pil Ekstasi di Rumahnya yang Ditangkap Polda Sumsel

Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan mengatakan maksud kedatangan timnya untuk memberikan support dan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai Polda Sumsel dalam hal pengungkapan jaringan peredaran narkoba.


Direktur Reserse Narkoba Kombes Dolifar Manurung menerima piagam penghargaan ‘Presisi Award’ dari LEMKAPI. Foto: dokumen/sumeks.co--

“Penghargaan Presisi Award ini kami berikan murni atas dasar penilaian, atas kinerja nyata Direktorat Narkoba yang dipimpin Kombes Pol Dolifar Manurung serta atas dedikasi dan loyalitas tinggi dari direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Pihaknya memantau dan mengamati, Polda Sumsel di awal bulan Februari 2024 telah berhasil mengungkap sindikat narkoba Internasional dan berhasil menyita lebih dari 111 kilogram sabu dan 134.195 butir ekstasi. 

Kinerja Polda Sumsel ini berhasil menyelamatkan jutaan masyarakat dari bahaya narkoba. 

BACA JUGA:Terungkap, Pengedar Ratusan Kilogram Sabu dan Ratusan Ribu Butir Pil Ekstasi Ternyata Pasutri di Palembang

BACA JUGA:MANTAP! Penyelundupan Ratusan Kilogram Sabu dan Ribuan Butir Pil Ekstasi Digagalkan Polda Sumsel

"Kinerja Polda Sumsel yang Presisi ini merupakan wujud implementasi program Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo dalam mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: