Operasi Pasar Murah di Muara Enim Bantu Kendalikan Inflasi

Operasi Pasar Murah di Muara Enim Bantu Kendalikan Inflasi

PASAR MURAH : Pemkab Muara Enim melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim menggelar operasi pasar murah telor dan daging ayam.--

Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir Yulius MSi, mengatakan bahwa operasi pasar murah yang digelar di Pasar Inpres Muara Enim merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan.

Yulius menjelaskan bahwa bulan Ramadhan biasanya diiringi dengan kenaikan harga bahan pokok. Oleh karena itu, pemerintah perlu hadir untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

BACA JUGA:Jalur KA Gunung Megang - Penanggiran Sudah Bisa Dilalui, Pengiriman Batu Bara PTBA Berangsur Normal

BACA JUGA:Terjadi di Jalan Lintas Prabumulih Muara Enim, Begini Kronologi Avanza yang Adu Banteng dengan Truk Fuso

"Operasi pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang lebih murah," kata Yulius.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah memberikan subsidi langsung kepada harga telur ayam dan daging ayam yang dijual dalam operasi pasar murah.

Subsidi ini berasal dari dana APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024.

Pemberian subsidi ini merupakan langkah konkret pemerintah dalam mempercepat pengendalian inflasi daerah.

BACA JUGA:Syakir Daulay Berbagi Momen Haru Detik-Detik Wafatnya Habib Hasan bin Ja'far Assegaf

BACA JUGA:Gempur Sumsel Minta Kapolda Batalkan Pelantikan Kapolsek Sanga Desa, Ini Alasannya!

Hal ini sejalan dengan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS).

Dengan subsidi ini, diharapkan harga telur dan daging ayam yang dijual dalam operasi pasar murah dapat jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Hal ini akan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Lanjut Sekda program Operasi Pasar Murah ini merupakan salah satu langkah konkret pemerintah dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

Dirinya menjelaskan kegiatan ini sepenuhnya digelar dalam rangka untuk membantu masyarakat, khususnya mengurangi pengeluaran bagi masyarakat kurang mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: