Operasi Pasar Murah di Muara Enim Bantu Kendalikan Inflasi

Operasi Pasar Murah di Muara Enim Bantu Kendalikan Inflasi

PASAR MURAH : Pemkab Muara Enim melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim menggelar operasi pasar murah telor dan daging ayam.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim menggelar operasi pasar murah telur ayam dan daging ayam ras di Pasar Inpres Muara Enim, Rabu 13 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok, terutama cabai, yang mengalami kenaikan dalam beberapa waktu terakhir.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi, didampingi Kadin Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim Husin Aswadi, Kadin Disperindag Muara Enim Syarfudin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Muara Enim Syamsiah, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim, Edi Subeno, Perwakilan Polres Muara Enim, Kodim 0404/Muara Enim, Tim Kegiatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Muara Enim dan instansi terkait.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim, Husin Aswadi, operasi pasar murah yang digelar di Pasar Inpres Muara Enim merupakan bagian dari program Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:PJU dan Kapolsek Disertijab, Polwan Cantik Ini Resmi Jabat Kasatlantas Polrestabes Palembang

BACA JUGA:Menuju Kesejahteraan Petani, 2 KUD Binaan Sampoerna Agro Tanam Perdana Kebun Plasma di Mesuji Raya

Operasi pasar murah ini sengaja menyasar telur dan daging ayam karena kedua komoditas tersebut mengalami kenaikan harga dalam beberapa waktu terakhir.

Kenaikan harga ini dikhawatirkan dapat memicu inflasi dan menyulitkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Husin Aswadi menjelaskan bahwa operasi pasar murah ini menyediakan telur ayam dengan harga Rp26.000 per kilogram dan daging ayam ras dengan harga Rp35.000 per kilogram.

Dimana, harga daging Ayam Ras kita siapkan sebanyak 200 kg dimana harga normal di pasaran Rp 40.000/Kg disubsidi Rp5.000/kg menjadi Rp35.000/kg.

BACA JUGA:Apotek di Pakjo Palembang Dirampok Pria Bersenpi, Pelaku Berpura-pura Jadi Pembeli

BACA JUGA:Rahasia Kesuksesan Sulfa, Menjelajahi Bisnis Kolang Kaling yang Menggiurkan di Bulan Ramadan

Kemudian untuk telor ayam disiapkan 150 kg dimana harga telor ayam dipasaran Rp31.000/kg disubsidi Rp5.000/kg menjadi Rp26.000/kg.

"Kita subsidi Rp 5 ribu perkg untuk Telor dan Daging Ayam. Dan mudah-mudahan bermanfaat dan membantu masyarakat," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: