Innalillahi, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Wafat Usai Sholat Dhuha dan Dimakamkan Besok di Tempat Ini

Innalillahi, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Wafat Usai Sholat Dhuha dan Dimakamkan Besok di Tempat Ini

Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Pimpinan Majelis Taklim Nurul Musthofa wafat tadi pagi, akan dimakamkan besok 14 Maret 2024--

SUMEKS.CO- Innalillahi wainna Ilaihi rojiun. Indonesia kembali berduka dengan wafatnya salah satu ulama besar dan terkemuka, Habib Hasan bin Ja’far Umar Assegaf.

Almarhum Habib Hasan bin Ja’far Umar Assegaf, wafat  (meninggal dunia) pada hari Rabu, 13 Maret 2024. 

Kepergian Habib Hasan, biasa dipanggil menyisakan kesedihan yang mendalam bagi umat Islam di Tanah Air, khususnya bagi jemaah Majelis Taklim Nurul Musthofa, Jakarta Selatan, dimana beliau menjabat sebagai pimpinan.

Habib Hasan akan dimakamkan di pemakaman habib Cilodong, Depok, tepat di bawah kaki makam ibundanya, Syayidah Syarifah Fatimah bin Habib Hasan Bin Muhsin Al Athos, pada Kamis, 14 Maret 2024, setelah salat Dhuhur. 

Kabar duka ini tersebar luas melalui media sosial dan menjadi perbincangan hangat di berbagai grup WhatsApp Asparagus dan Instagram. Ini  menunjukkan betapa besar pengaruh dan cinta umat kepada almarhum Habib Hasan Ja'far Umar Assegaf.

BACA JUGA:Tradisi Ziarah Kubro dan Eksistensi Habib, Ternyata Begini Sejarah Habib Berikut Tingkatannya

BACA JUGA:Habib Ali Kwitang: Semoga Allah Takdirkan Prabowo-Gibran Jadi Pemimpin Indonesia

Diposting di akun Instagram resmi Majelis Taklim Nurul Musthofa, @hassan_jafar_umar_assegaf, telah mengumumkan berita duka ini . 

Melalui perwakilan majelis taklim dengan jelas mengucapkan, "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Al Mujahid fisabilillah, ada'ilallah, Akhinal Mahbub, Al Habib Hasan bin Ja'far bin Umar bin Jafar  Assegaf." 

Puluhan ribu netizen menunjukkan belasungkawa mereka melalui komentar di akun tersebut, menggambarkan betapa dicintainya Habib Hasan oleh umat.

Habib Hasan bin Ja’far Assegaf lahir di Kramat Empang, Bogor, pada tanggal 26 Februari 1977. 

Habib ini merupakan anak sulung dari Habib Ja’far Assegaf dan memiliki empat saudara kandung. 

Sejak kecil, Habib Hasan telah mempelajari ilmu-ilmu Islam dari Syaikh Usman Baraja dan syaikh-syaikh lainnya, membentuknya menjadi pemimpin yang karismatik dan dicintai oleh banyak orang.

BACA JUGA:Menantu Habib Rizieq Shihab Hadiri Pemakaman Al Habib Mahdi bin Muhammad Syahab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: