6 Fitur Keselamatan Tercanggih dari Honda SENSING, Nyaman Berkendara Mudik Lebaran 2024

6 Fitur Keselamatan Tercanggih dari Honda SENSING, Nyaman Berkendara Mudik Lebaran 2024

Honda SENSING merupakan paket teknologi keselamatan canggih yang dikembangkan oleh Honda untuk membantu pengemudi dalam berkendara dengan aman dan nyaman.-foto: doksumeksco-

BACA JUGA:10 Fitur Keselamatan Mobil yang Perlu Diketahui Pengemudi, Yuk Ciptakan Berkendara Aman dan Nyaman!

Sistem ini bekerja dengan menggunakan kamera untuk memantau marka jalan dan memberikan peringatan kepada pengemudi jika kendaraan mulai keluar jalur.

LKAS bekerja melalui sistem sensor kamera yang memantau kondisi jalanan dan memberikan peringatan, jika diperlukan akan melakukan koreksi kemudi.

Sistem LKAS menggunakan kamera yang dipasang di bagian depan mobil untuk mendeteksi marka jalan.

Sistem ini bekerja realtime terus memantau posisi kendaraan di antara marka jalan. Jika kendaraan mulai keluar jalur, LKAS akan memberikan peringatan kepada pengemudi.

Peringatan ini bisa berupa getaran pada roda kemudi, visual di panel instrumen, atau kombinasi keduanya.

Pada beberapa type mobil Honda, LKAS juga dapat membantu pengemudi kembali ke jalur dengan memberikan sedikit koreksi pada roda kemudi.

Penting untuk diingat bahwa LKAS bukanlah sistem autopilot. Honda dengan tegas memberikan peringatan bahwa LKAS hanyalah membantu kenyamanan pengendara. Sistem ini bukanlah pengganti dari kontrol kendaraan.

Sistem tidak bekerja jika pengendara melepaskan tangan dari roda kemudi atau gagal untuk mengemudikan kendaraan. Pengemudi tetap harus waspada dan bertanggung jawab atas kendaraannya.

BACA JUGA:Tak Perlu Menabung Lama, Honda New Mobilio S M/T Bisa Dimiliki dengan Cicilan Ringan

3. RDM

Di era modern, berkendara di jalan raya tidak hanya membutuhkan fokus dan kewaspadaan, tetapi juga dukungan teknologi canggih.

Salah satu teknologi yang berperan penting dalam menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang adalah Road Departure Mitigation System (RDM).

Road Departure Mitigation System (RDM) adalah sistem bantuan pengemudi yang dirancang untuk mencegah kendaraan keluar dari jalur dan/atau meninggalkan jalan.

Sistem ini bekerja dengan menggunakan kamera atau sensor untuk mendeteksi garis marka jalan dan tepi jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: