Hari Pertama Puasa di Ogan Ilir, Perang Petasan Antar Remaja Terjadi Usai Salat Subuh Hingga Pagi

Hari Pertama Puasa di Ogan Ilir, Perang Petasan Antar Remaja Terjadi Usai Salat Subuh Hingga Pagi

Sejumlah anak-anak dan remaja di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, saat bermain petasan di Lapangan Masjid Walimah pada hari pertama puasa, 12 Maret 2024.--

Untuk itu, As berharap, ada tindakan tegas dari pihak berwenang untuk menertibkan anak-anak yang sering bermain petasan di jalan raya.

"Perang petasan ini kan setiap tahun pasti ada, dan biasanya setiap hari dilakukan anak-anak. Kami berharap ada tindakan dari aparat, karena mereka ini sering mengganggu orang-orang yang beribadah," terangnya.

BACA JUGA:Pedagang Petasan di Cengal OKI Dirazia Menjelang Malam Pergantian Tahun Baru

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Larang Masyarakat Gunakan Petasan Saat Malam Tahun Baru, Ini Alasannya

Mirisnya, setelah mengganggu pengguna jalan, biasanya anak-anak ini menertawakan pengguna jalan yang merasa terkejut setelah dilempar petasan.

Setelah tindakan ini berulang setiap tahun, tampaknya belum juga menjadi perhatian dari pihak berwenang. Terbukti, setiap tahun perang petasan selalu terjadi di Kecamatan Tanjung Batu.

Aksi membahayakan yang dilakukan para anak-anak dan remaja di Kecamatan Tanjung Batu ini, turut dikeluhkan oleh sejumlah warga melalui media sosial. 

Warga ini pun meminta kepada aparat berwenang, terutama pihak kepolisian untuk menindak anak-anak dan remaja yang telah meresahkan masyarakat. 

BACA JUGA:Operasi Pekat, Polsek Tanjung Raja Sita 37 Botol Miras dan 2.071 Butir Petasan Berbagai Jenis

BACA JUGA:Woww, 1.960 Botol Miras, Tuak dan Petasan Hasil KRYD Poles OKI Dimusnahkan

"Tak tolong aparat pemerintah pak polisi .tolong tak segek kenyo budak budak yg main pecon santak prak masjet walima .kesian denggan urang la tuo tuo naro penyakit darah tinggih .jantung kalu urang Datang penyakit .oleh tekanjat  .bak itulah urang ke luar masjet di lempar kan budak budak depan urang lewat .jdi tolong besegean .yg Ado anak jantan sebai urang tuo nyo jugo tolong di segek ih anak nyo tu," kata akun Facebook @Neni Caca, 12 Maret 2024.(*) 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: