LUAR BIASA! Gerindra Ogan Ilir Cetak Sejarah, Dapatkan 12 Kursi di DPRD, Serta Menangkan Prabowo-Gibran

LUAR BIASA! Gerindra Ogan Ilir Cetak Sejarah, Dapatkan 12 Kursi di DPRD, Serta Menangkan Prabowo-Gibran

Partai Gerindra mencetak sejarah baru di Kabupaten Ogan Ilir, peraih suara terbanyak di Pileg 2024 serta menangkan Prabowo-Gibran sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Partai Gerindra mencatatkan sejarah baru di Kabupaten Ogan Ilir. Dimana, berhasil meraih 12 kursi untuk DPRD Kabupaten Ogan Ilir

Hal itu diketahui dari hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir, pada 2 Maret 2024 lalu.

Selain meraih 12 kursi di DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Partai Gerindra juga berhasil membawa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang di Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Tak Sia-Sia Lepas Jabatan Kades, Caleg Partai Gerindra di Dapil 2 Ini Diprediksi Lolos ke DPRD Ogan Ilir

Berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat Kabupaten Ogan Ilir, pasangan Prabowo-Gibran mendominasi suara terbanyak dari dua calon lain di setiap Desa/Kelurahan, bahkan menang di 16 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir. 

Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran, memperoleh sebanyak 179.202 atau 66,22 %, disusul pasangan nomor urut 1 Anis Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar raih 56.056 suara atau 20,7 persen.

Sementara Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahdud MD hanya berhasil meraih 25.191 suara atau 9,31 persen. 

BACA JUGA:Partai Gerindra Cetak Sejarah di Ogan Ilir, Diprediksi Raih 12 Kursi, Edwin Cahya Putra Bakal Jadi Ketua DPRD?

Sementara itu, dari hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Ogan Ilir terhadap Pileg Kabupaten Ogan Ilir, DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang memperebutkan 40 kursi, Partai Gerindra mampu merebut sebanyak 12 kursi dari lima Dapil yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

Dapil 1 yang terdiri dari Kecamatan Indralaya, Indralaya Selatan dan Indralaya Utara, Partai Gerindra meraup 21.730 suara atau empat kursi.

Keempat nama tersebut, yakni, Royatuddin, Yansori, Muhammad Ali Hs dan Zulfikar. Sedangkan enam partai lainnya yaitu PKB, PDI Perjuangan, Nasdem, PKS, Demokrat dan PPP. 

BACA JUGA:Hasil Rekapitulasi KPU Ogan Ilir, Prabowo-Gibran Peraih Suara Terbanyak 179.202 dari 270.546 Pemilih

Dapil 2 berada di Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Selatan dan Pemulutan Barat sebanyak tujuh kursi. Partai Gerindra raih 11.153 suara atau dua kursi, atas nama Edwin Cahya Putra dan Basirun. Sedangkan, untuk PDIP juga meraih dua kursi. Lalu, Nasdem, PPP dan Demokrat, masing-masing hanya satu kursi. 

Dapil 3 terdiri dari Kecamatan Tanjung Raja, Rantau Panjang, Sungai Pinang, Kandis dan Rantau Alai, yang memperebutkan 10 kursi dewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: