Minyak Argan! Rahasia Pesona Cantik Alami Gadis Maroko, Bisakah Dipakai di Indonesia?

Minyak Argan! Rahasia Pesona Cantik Alami Gadis Maroko, Bisakah Dipakai di Indonesia?

Kandungan minyak argan dibalik cantik alami gadis Maroko --

SUMEKS.CO – Dibalik pesona gadis Maroko yang terkenal dengan rambut hitam berkilau dan kulit mulus terpancar rahasia cantik alami, yaitu minyak argan

Minyak argan telah digunakan selama berabad-abad oleh wanita Maroko untuk menjaga kesehatan dan kecantikan mereka.

Minyak argan adalah minyak nabati yang diekstrak dari biji pohon argan, yang hanya tumbuh di wilayah Maroko.

Pohon argan ini dikenal sebagai "pohon kehidupan" karena kemampuannya untuk bertahan hidup di kondisi gersang dan menghasilkan minyak yang kaya akan nutrisi.

Pohon argan tahan terhadap kondisi gersang dan membutuhkan waktu 30-50 tahun untuk mulai berbuah. Kelangkaan inilah yang membuat minyak argan menjadi berharga.

BACA JUGA:Keistimewaan Mawar Merah yang Jadi Primadona Disebutkan Dalam Al-Quran, Simak Khasiatnya Untuk Kecantikan


ekstrak kandungan minyak argan dibalik cantik alami gadis Maroko--

Ekstraksi minyak argan dulu dilakukan secara tradisional dengan cara memecahkan buah argan, mengeluarkan bijinya, kemudian digiling menggunakan batu oleh para wanita Berber. Meskipun kini, sudah ada metode yang lebih modern, namun ekstraksi manual masih dilakukan untuk menjaga kualitas minyak.

Minyak argan dengan kualitas baik dihasilkan dari fermentasi alami kambing argan. Seperti halnya kopi luwak, kambing-kambing ini memakan buah argan, namun tidak dapat mencerna bijinya yang masih utuh. Biji yang dikeluarkan kemudian dikumpulkan untuk diambil minyaknya. 

Kambing argan juga membantu menjaga regenerasi hutan argan dengan menyebarkan bijinya. Kualitas minyak argan yang telah melalui proses fermentasi alami dari perut kambing inilah yang membuat kualitas minyak argan semakin bagus.

Minyak argan telah dinobatkan sebagai "Intangible Cultural Heritage" oleh UNESCO. Pengakuan ini diberikan karena pengetahuan dan tradisi produksi minyak argan dianggap sebagai warisan budaya yang berharga dan perlu dilestarikan.

BACA JUGA:Jangan Dilewatkan! Intip 6 Tips Merawat Kecantikan Kulit, Biar Wajah Tetap Fresh Walau Sedang Berpuasa

Dengan segala keistimewaanya tersebut apa yang membuat minyak argan menjadi rahasia kecantikan para gadis Maroko? Yuk simak rahasianya.

Minyak argan kaya akan vitamin E dan A, yang merupakan antioksidan yang tinggi. antioksidan ini membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan rambut, sehingga memperlambat tanda-tanda penuaan dan menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: