Bikin Geleng Kepala, Warga Sebut Motif Pelaku yang Bakar Rumah di Talang Semut Karena Masalah Ini!

Bikin Geleng Kepala, Warga Sebut Motif Pelaku yang Bakar Rumah di Talang Semut Karena Masalah Ini!

Warga menyebut motif pelaku yang nekat membakar rumah korban karena kesal dan marah lantaran sering ditegur agar tidak lagi menjalin hubungan asmara dengan seorang warga yang berada di Lorong Roda. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya rumah milik almarhum H Alif yang diduga kuat dibakar oleh orang.

Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan PAK Abduriihim, Lorong Roda, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang tersebut terjadi pada Selasa 5 Maret 2024 dini hari atau sekitar pukul 03.05 WIB.

Menurut keterangan dari sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian, pelaku yang diduga membakar rumah itu berinisial Z (56).

Penyebabnya bikin geleng kepala. Pelaku kesal dan marah lantaran sering ditegur agar tidak lagi menjalin hubungan asmara dengan seorang warga yang berada di Lorong Roda, karena masih berstatus sebagai istri sah orang.

BACA JUGA:Aksi Pelaku yang Membakar Rumah Warga di Talang Semut Palembang Terekam Kamera CCTV

Sebelumnya, diduga kuat rumah tersebut sengaja dibakar oleh seorang laki-laki yang datang ke lokasi sambil berjalan kaki sambil membawa sesuatu di tangannya.

Dari video rekaman CCTV yang diterima SUMEKS.CO, Selasa pagi, tampak jelas, terduga pelaku berjalan kaki, kemudian naik melalui tangga samping rumah korban dan tidak lama turun.

Saat pelaku turun, api tampak sudah membesar. Diduga pelaku membakar dengan cara menyiramkan bahan bakar minya ke arah rumah dengan maksud membuat api cepat membesar.

Dalam rekaman CCTV dari Mushollah Al Hidayah yang ada di lokasi kebakaran tersebut juga, pelaku tadi sambil berlari kecil meninggalkan rumah korban.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 2 Rumah di Talang Semut Palembang Dilalap Si Jago Merah, Diduga Sengaja Dibakar Orang

Ketua RT 19, Suwanti (57) mengatakan, memang baru praduga karena sengaja dibakar oleh seseorang.

"Tapi kami tidak mau asal main tuduh, biarlah polisi nanti yang bisa menyelidikinya ya," terang dia.

Rumah yang berada di Jalan Paka Rohim, Lorong Roda, RT 18-19, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Selasa 5 Maret 2024 hangus dilalap si jago merah.

Akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.05 WIB itu, dua rumah hangus terbakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: