Masuk Bursa Calon Bupati Muba, Elektabilitas Apriyadi Meningkat

Masuk Bursa Calon Bupati Muba, Elektabilitas Apriyadi Meningkat

Elektabilitas Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi, saat ini sedang meningkat menjelang Pilkada Muba November 2024 mendatang. --

BACA JUGA:Muba Raih Penghargaan Tertinggi Paritrana Award, Bukti Komitmen Pj Bupati Apriyadi Lindungi Pekerja

Sedangkan, dua nama lainnya masih berada di bawah 13 persen dan massa yang belum menentukan pilihan sebanyak 9,2 persen. Demikian juga pada uji dua nama calon secara tertutup, elektabilitas Apriyadi berada dikisaran 69 persen hingga 70 persen. 

"Pada survei bulan Februari 2024, simulasi tiga nama dan dua nama calon bupati menunjukkan dukungan Apriyadi  masih seimbang dengan Beni Hernedi dan Luciyanti. Artinya, trend elektabilitas Apriyadi linear dan positif secara statistik," paparnya. 

Selain itu, tingkat kedikenalan (popularitas) dan kesukaan (elektabilitas) Apriyadi, terus meningkat dan linear serta tidak ada korelasi negatif. 

"Hal ini yang menjadi salah satu faktor utama yang mendongkrak elektabilitas Apriyadi, sehingga unggul signifikan dari calon bupati lainnya," kata dia.

BACA JUGA:Apriyadi Ingatkan Netralitas ASN, Fokus Jaga Keamanan dan Kondusifitas Muba

Kuatnya tarikan elektoral lelaki yang  sering menginap di desa-desa ini, lanjut lembaga yang tergabung dalam Perkumpulan Survei Opini Publik Indonesia (PERSEPI) ini, tentunya dilatar belakangi dengan tingkat kepuasan dari kinerja Apriyadi selama memimpin Kabupaten Muba. 

Masyarakat yang menyatakan sangat puas 8,8 persen, puas 71,9 persen, tidak puas 12,5 persen, tidak puas sama sekali 0,6 persen, dan tidak tahu/tidak jawab 6,2 persen.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: