Masuk Bursa Calon Bupati Muba, Elektabilitas Apriyadi Meningkat

Masuk Bursa Calon Bupati Muba, Elektabilitas Apriyadi Meningkat

Elektabilitas Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi, saat ini sedang meningkat menjelang Pilkada Muba November 2024 mendatang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Nama Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi, saat ini disebut-sebut masuk sebagai bursa calon Bupati Muba. 

Hal tersebut dapat terlihat dari hasil rilis survei Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), terhadap elektabilitas Apriyadi. 

Menurut Direktur Eksekutif LKPI, Arianto, tingginya elektabilitas Apriyadi saat ini bukan tanpa alasan. Karena, tingkat kepercayaan masyarakat saat ini yang cukup tinggi.

Terutama dengan kinerjanya, tingkat dan kepuasan yang selama ini dikerjakan oleh Apriyadi selama satu tahun lebih sangat dirasakan masyarakat. 

BACA JUGA:Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Lanjutkan Pembinaan di 15 Kecamatan Secara Maraton

"Temuan survei menunjukkan, elektabilitas Apriyadi mulai naik signifikan secara statistik," sebutnya, Senin, 4 Maret 2024.

Arianto menambahkan, setelah melalui pertanyaan terbuka atau secara spontanitas, responden memilih nama Apriyadi sebanyak 48,8 persen. 

Nama-nama calon bupati lainnya masih berada di bawah 7 persen. Massa yang belum menentukan pilihan sebanyak 37,3 persen.  

"Secara statistik, elektabilitas Apriyadi tersebut tergolong unggul signifikan.  Pada survei terakhir, elektabilitas Apriyadi melawan dan unggul dari kandidat lainnya," paparnya. 

BACA JUGA:Pembangunan Tol Betung-Jambi, Pj Bupati Apriyadi Mahmud Dorong Penyelesaian Pengadaan Tanah

Diungkapkan Arianto, pada saat menggelar uji simulasi pertanyaan semi terbuka dengan menyodorkan beberapa nama-nama calon Bupati Muba, responden boleh menjawab di luar nama tersebut. 

"Elektabilitas kandidat Doktor Ilmu Administrasi Pemerintahan Unsri ini tetap konsisten berada di urutan pertama," katanya. 

Termasuk pada saat uji simulasi tertutup para Calon Bupati untuk mengetahui tingkat kemantapan pemilih, elektabilitas Mantan Kadis Pendidikan Muba ini masih unggul dibandingkan calon-calon bupati lainnya.

Pada uji simulasi tertutup, tiga nama calon bupati yang digadang-gadangkan akan maju di pilkada Muba, dukungan terhadap Apriyadi mencapai angka 63,7 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: