Kunjungan Jokowi dan Kapolri Berlangsung Aman, Kapolda Sumsel Apresiasi Jajaran dan Masyarakat Palembang

Kunjungan Jokowi dan Kapolri Berlangsung Aman, Kapolda Sumsel Apresiasi Jajaran dan Masyarakat Palembang

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Palembang di Jakabaring Sport City (JSC) telah berjalan aman dan kondusif tanpa gangguan Kapolda apresiasi jajaran dan masyarakat. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Palembang pada Jumat 1 Maret 2024 dalam rangka menghadiri Muktamar ke XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC) telah berjalan aman dan kondusif tanpa gangguan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo usai mengantar keberangkatan Presiden di VIP bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang bersama Forkopimda Sumsel.

Pada kunjungan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kabareskrim Komjen Wahyu Widada dan Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan.

“Terima kasih kepada Seluruh pejabat utama, para Kapolres dan personel di lapangan. Kunjungan RI 1 dan TB 1 berlangsung aman, sampaikan salam dan ucapan terima kasih saya kepada seluruh personel yang terlibat operasi ini,” ujar Rachmad.

BACA JUGA:Diundang Mendadak Hadiri Muktamar IMM XX, Jokowi Tetap Bela-Belain ke Palembang, Ternyata Ini Alasannya

Operasi yang dikomandoi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil digelar dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Palembang.

Polda Sumsel menerjunkan personel sebanyak 1.579 orang yang bersama TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya dan Korem 044/Garuda Dempo Palembang, mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Presiden.

Mulai tiba di Bandara, pengawalan, pengamanan jalur dan rute yang dilalui, hingga pengamanan kegiatan Muktamar serta pengamanan di titik-titik kerawanan.

Kapolda Sumsel juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Palembang yang dinilai sangat membantu dalam hal ketertiban selama kunjungan berlangsung.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Hadiri Muktamar XX IMM di JSC Palembang, Bakal Ada Diskusi dan Dialog

“Apresiasi dan terima kasih kepada khususnya warga masyarakat kota Palembang, atas peran sertanya dalam membantu tugas kami melaksanakan pengamanan VVIP yang dikemas dalam operasi Waskita ini, selama kunjungan bapak Presiden, situasi kamtibmas Sumatera Selatan dalam keadaan aman terkendali,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: