Linggau dan Musi Rawas Mulai Lakukan Tahapan Pleno Kabupaten/kota, Ratusan Personel Gabungan Diturunkan

Linggau dan Musi Rawas Mulai Lakukan Tahapan Pleno Kabupaten/kota, Ratusan Personel Gabungan Diturunkan

Dua wilayah yang gelar pleno tingkat kota/kabupaten, pada Kamis 29 Februari 2024 dijaga personel gabungan. Foto: zul/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Sejumlah wilayah di Provinsi Sumsel mulai melaksanakan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kota/Kabupaten dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dari tiga wilayah Kota/Kabupaten Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara (MLM), baru dua wilayah yang gelar pleno tingkat kota/kabupaten, pada Kamis 29 Februari 2024 pagi dengan menurunkan ratusan personel gabungan.

Pelaksanaan pleno tingkat kota/Kabupaten tidak dilaksanakan serentak dalam satu jadwal khusus di seluruh wilayah. 

Namun jadwal pleno tingkat kota/Kabupaten disesuaikan dengan cepat maupun lambatnya proses pleno tingkat kecamatan.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Gelar Pleno Rekapitulasi Suara, Dimulai 1 Maret 2024

Khusus di wilayah MLM, baru terpantau dua wilayah yang menggelar pleno tingkat kota/Kabupaten seperti Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas. Sedangkan Kabupaten Muratara akan menggelar tahapan pleno di tanggal 2 maret 2024.

Untuk pleno di kota Lubuklinggau dilaksanakan, di Bandiklat Kota Lubuk Linggau, sedangkan untuk KPUD Musi Rawas dilaksanakan di kantor KPUD di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura. 

Untuk pleno di Kabupaten Muratara rencana akan dilaksanakan di kantor KPUD Muratara di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit.

Pantauan, pelaksanaan pleno tingkat kota/Kabupaten, saat ini berjalan lancar, aman dan kondusif, meski dikawal ketat pihak kepolisian.

BACA JUGA:Rapat Pleno Rekapitulasi Suara OKI Dimulai Besok, Ini Jadwal dan Agendanya

"Dengan digelarnya tahapan, rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024, kami memberikan aspresiasi pihak KPUD Mura dan Bawaslu Mura, serta penyelenggara. Hingga saat ini pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Mura berjalan lancar, aman, damai dan kondusif," kata Wakil Bupati Kabupaten Mura, Hj Suwarti Burlian yang hadir saat pembukaan pleno tingkat Kabupaten.

Sementara, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi mengatakan kehadiran Polres Mura dan Kodim 0406 Lubuklinggau, dalam rangka Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Serentak Tahun 2024 Tingkat Kabupaten.

"Tidak lain, kami siap mengawal, serta mengajak rekan-rekan, untuk peserta pemilu jalanannya rapat ini berjalan aman, lancar dan kondusif," ungkap Kapolres.

Dia juga membeberkan, untuk Kabupaten Mura, termasuk salah satu wilayah yang cepat dalam melaksanakan rapat pleno tingkat kabupaten dan selesai dengan cepat pelaksanakan rapat pleno kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: