Ada 8 Manfaat Biji Mahoni untuk Kesehatan, Simak Yuk Kandungan dalam Bahan Obat Herbal Ini!

Ada 8 Manfaat Biji Mahoni untuk Kesehatan, Simak Yuk Kandungan dalam Bahan Obat Herbal Ini!

Buah pohon mahoni yang bisa ditemukan di pinggir jalan ataupun taman kota.--dok : sumeks.co

6. Melawan infeksi

Biji mahoni juga dapat bermanfaat untuk melawan infeksi, hal ini berdasarkan bahwa biji mahoni memiliki kandungan senyawa yang bersifat antibakteri, antijamur, dan antivirus.

Dilansir dari beberapa sumber bahwa  kemampuan ekstrak biji mahoni dapat melawan pertumbuhan macam-macam bakteri dan jamur penyebab penyakit, mulai dari yang menyebabkan diare, infeksi saluran kemih, hingga pneumonia.

7. Meningkatkan kesuburan

Manfaat biji mahoni selanjutnya ialah yang sering dijadikan sebagai obat tradisional yaitu dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria maupun wanita.

Pada pria biji mahoni dapat mampu untuk menurunkan disfungsi ereksi, sedangkan wanita biji mahoni mampu untuk meningkatkan kesuburan. 

BACA JUGA:Menu Khas Buka Puasa Saat Ramadan, Ini 8 Manfaat Kolang-kaling Bagi Kesehatan Tubuh

Hal ini biasanya karena adanya kandungan antioksidan dalam biji mahoni yang dapat meningkatkan kualitas sperma maupun sel telur. 

8. Mengatasi gejala malaria

Terakhir manfaat biji mahoni ialah dapat mengatasi gejala malaria, hal ini dikarenakan adanya kandungan senyawa yang memiliki sifat antimalaria yang sangat baik untuk digunakan sebagai pencegahan atau dapat mengatasi gejala malaria. 

Oleh karena itu, kamu dapat mencoba mengonsumsi air rebusan dari biji mahoni agar dapat mencegah dan mengatasi penyakit malaria ini. 

Nah itulah beberapa manfaat biji mahoni bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: