Menuju Hidup Mandiri, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Pelatihan Keterampilan Bersertifikat

Menuju Hidup Mandiri, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Pelatihan Keterampilan Bersertifikat

Dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kemandirian warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti membuka pelatihan keterampilan Kemandirian bersertifikat.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kemandirian warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti membuka pelatihan keterampilan Kemandirian bersertifikat.

Pelatihan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Lubuklinggau, Senin 26 Februari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali warga binaan dengan berbagai keterampilan yang dapat mereka gunakan untuk bekerja setelah bebas nanti sekaligus juga sebagai bagian dari Rencana Aksi Percepatan Perjanjian Kinerja Tahun 2024.

Hal ini diharapkan dapat membantu mereka untuk kembali ke masyarakat dan hidup mandiri tanpa kembali ke dunia kriminal.

BACA JUGA:Galaxy Ring siap Meramaikan Gelaran MWC 2024 Barcelona, Cincin Pintar Pelindung Kesehatan!

Pelatihan kemandirian ini akan berfokus pada bidang keterampilan Pertukangan. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan warga binaan dapat memiliki bekal yang cukup untuk dapat mandiri secara ekonomi setelah bebas dari Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Disnaker Kota Lubuklinggau, Kepala BLK Kota Lubuklinggau dan Instruktur BLK serta seluruh pejabat struktural dan pegawai lapas narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kemandirian ini, beliau menyampaikan kepada WBP yang terlibat untuk mengikuti kegiatan keterampilan kemandirian bersertifikat ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap kepada Petugas agar diperhatikan dengan benar terkait Pembinaan Kemandirian yang dilaksanakan agar mereka bisa me, Ikuti Pelatihan Kemandirian ini dengan baik karena suatu saat nanti akan bermanfaat dan Sebagai Bekal dimasa yang akan datang,” ujarnya.

 

Tahun ini Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mendapatkan 1 paket Kegiatan pelatihan keterampilan bersertifikat dan akan di ikuti oleh 40 orang WBP. Lama Kegiatan pelatihan kemandirian ini akan di implementasikan dalam kurun waktu 6  hari kerja yang selanjutnya tim dari BLK Kota Lubuklinggau yang akan bertugas sebagai instruktur dalam kegiatan ini. Mereka yg telah mengikuti pelatihan Pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat resmi dari Disnaker Kota Lubuklinggau sebagai modal dan bekal mereka untuk mencari kerja kedepan nya nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: