Pemkot Palembang Targetkan 2,5 Juta Wisatawan Tahun Ini, Berikut 10 Top Event yang Diharapkan Jadi Solusi

Pemkot Palembang Targetkan 2,5 Juta Wisatawan Tahun Ini, Berikut 10 Top Event yang Diharapkan Jadi Solusi

Dinas Pariwisata sekitar menargetkan 2,5 juta wisatawan yang berkunjung ke Palembang pada tahun 2024. Foto: Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata sekitar menargetkan 2,5 juta wisatawan pada tahun 2024.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin kepada SUMEKS.CO pada Minggu 25 Februari 2024.

"Target jumlah kunjungan wisata di Palembang tahun 2024 naik menjadi 2,5 juta dibandingkan tahun sebelumnya 2,2 juta wisatawan," ungkapnya. 

Sulaiman Amin menjelaskan, tujuan Dispar Palembang berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 

BACA JUGA:Calender of Charming Events Palembang Tahun 2024, Begini Strategi Pj Wali Kota untuk Tingkatkan Pariwisata

Dispar Palembang telah menyiapkan ratusan acara yang akan diselenggarakan di Palembang. Termasuk ada 10 top event di dalamnya yang diharapkan menjadi solusi untuk mencapai target wisata. 

Sebanyak 10 kegiatan (event) yang berhasil masuk ke dalam top 10 Kalender Event Palembang 2024 tersebut yakni perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Ziarah Kubro, Festival Sriwijaya dan Pemilihan Bujang Gadis Palembang.

"Lalu Palembang Expo, Sepekan Seni Palembang, Sriwijaya Lantern Festival, Ampera Tourism Run, Palembang Half Marathon dan Festival Perahu Bidar Tradisional," jelasnya. 

Dikatakan Sulaiman Amin, jumlah kunjungan wisatawan ke Palembang mengalami peningkatan signifikan. Yakni mencapai 2.011.058 pada 2023 dibandingkan dengan 1.542.485 pada tahun 2022.

BACA JUGA:Pemkot Luncurkan Calender of Charming Events Palembang Tahun 2024, Intip Agendanya

"Semua acara ini akan diadakan sepanjang Januari hingga Desember 2024. Kami berharap hal ini dapat menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi Palembang," katanya. 

Kendati itu, Sulaiman mengimbau warga Kota Palembang untuk bersikap ramah tamah kepada wisatawan.

"Tentunya agar tamu yang hadir mendapat kesan yang baik sehingga terkesan ketika mengunjungi Kota Palembang," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: