Calender of Charming Events Palembang Tahun 2024, Begini Strategi Pj Wali Kota untuk Tingkatkan Pariwisata

Calender of Charming Events Palembang Tahun 2024, Begini Strategi Pj Wali Kota untuk Tingkatkan Pariwisata

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, mengatakan dengan adanya 125 event ditargetkan dapat meningkatkan PAD sektor pariwisata. Foto: Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Agenda pariwisata di PALEMBANG terus berkembang dengan peluncuran Calender of Charming Events PALEMBANG tahun 2024 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pariwisata. 

Acara peluncuran ini berlangsung di Kambang Iwak pada Sabtu 24 Februari 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Kgs Sulaiman Amin, menjelaskan bahwa tema tahun ini yakni Collaboration of Diversity. 

Berfokus menekankan pentingnya kolaborasi dalam penyelenggaraan berbagai acara seni, budaya, agama, hobi, dan olahraga.

BACA JUGA:Dispar Palembang Targetkan 100 Ribu Wisatawan Kunjungi Event Cap Go Meh Tahun 2024

"Sebanyak 125 acara berhasil dikumpulkan melalui proses kurasi untuk diselenggarakan sepanjang tahun 2024 di Kota Palembang," tukasnya. 

Sementara menurut Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, dengan adanya 125 acara tersebut ditargetkan dapat meningkatkan PAD sektor pariwisata. 

"Dengan adanya event pariwisata yang banyak dan besar diharapkan dapat meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang di sektor pariwisata. 

Selain itu, Ratu Dewa juga menargetkan program prioritas Pemkot Palembang ialah mempercantik wajah kota akan berpengaruh pada sektor pariwisata. 

BACA JUGA:Banyak Turis Asing Berkunjung, Ternyata Diam-Diam Dispar Palembang Lakukan Promosi ke Luar Negeri

"Nanti program mempercantik wajah kota seperti infrastruktur taman kota dan tempat wisata maka minat wisatawan pasti akan meningkat berkunjung ke Palembang," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: