Hanya 5 Butir Cengkeh, Bikin Apotek Stop Jual Obat Sakit Gigi, Ini Rahasianya!

Hanya 5 Butir Cengkeh, Bikin Apotek Stop Jual Obat Sakit Gigi, Ini Rahasianya!

Cengkeh rempah yang banyak digunakan untuk penyedap masakan bisa untuk menyembuhkan sakit gigi.-Foto: abuyotam dari Pixabay-

SUMEKS.CO - Obat sakit gigi yang satu ini sangat sederhana dan paling ampuh. Obat ini juga mudah ditemukan di dapur rumah anda.

Berbagai cara dilakukan untuk meredakan sakit gigi saat dialami seseorang. Mulai cara ekstrem, seperti meneteskan air keras pada gigi yang sakit, hingga menggunakan obat yang dibeli dari apotek atau toko obat. 

Ini dilakukan karena begitu menderitanya saat seseorang mengalami sakit gigi, bahkan seorang laki-laki dewasa bisa meneteskan air mata. 

Namun bagi penderita sakit gigi tidak perlu khawatir lagi, ada rahasia obat sakit gigi yang belum banyak diketahui orang. 

Bahkan, ampuhnya obat herbal bisa bikin apotek terancam stop jual obat sakit gigi. 

BACA JUGA:Yang Sakit Gigi Merapat! Cukup 5 Lembar Daun Ini, Sakit Gigi Melarat

Rahasianya hanya pada 5 biji cengkeh yang dimasukkan ke dalam gelas, kemudian disiram air panas setengah gelas saja. 

Setelah itu beri setengah sendok teh garam laut, kemudian aduk sampai garamnya larut merata. 

Tutup dan tunggu sampai air menjadi hangat, gunakanlah air rendaman garam dan cengkeh ini untuk berkumur ketika sakit gigi. 

Ramuan herbal ini merupakan rahasia turun temurun yang membuat orang zaman dahulu jarang sakit gigi. 

Perlu diketahui sakit gigi merupakan kondisi ketika gigi mengalami rasa sakit atau nyeri, dengan tingkatan keparahan yang bervariasi, akibat dari berbagai masalah pada gusi ataupun gigi. 

BACA JUGA:5 Buah yang Bisa Sembuhkan Sakit Gigi, Sekali Konsumsi Nyeri Hilang Tak Kembali

Selain itu, kondisi ini juga bisa jadi tanda adanya penyakit di bagian tubuh lain, misalnya masalah pada sendi rahang, sakit telinga, sinus, atau penyakit jantung.

Kerusakan pada gigi menjadi penyebab sakit gigi yang utama, akibat bakteri yang hidup di mulut dapat bertumbuh dengan baik akibat gula atau sari dalam makanan yang kamu konsumsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: