Fungsi dan Manfaat Daun Pisang yang Diletakkan di Kolam Ikan Hias, Awas Jangan Kaget Lihat Hasilnya!

Fungsi dan Manfaat Daun Pisang yang Diletakkan di Kolam Ikan Hias, Awas Jangan Kaget Lihat Hasilnya!

Fungsi dan manfaat daun pisang jika diletakka dalam kolam ikan hias--

SUMEKS.CO - Banyak yang tak tahu, fungsi dan manfaat daun pisang jika diletakkan di dalam kolam ikan hias terutama jenis Glofish, ternyata bisa menenangkan dan mengurangi tingkat stres pada ikan.

Tak hanya bermanfaat untuk pembungkus makanan dan kue, ternyata daun pisang juga bisa menenangkan ikan hias jenis Glofish saat berada di dalam kolam.

Ya, bagi pecinta ikan hias hal pertama yang akan didahulukan yakni menjaga dan merawat ikan, agar tidak stres saat berada di dalam kolam.

Terutama, saat ikan hias yang baru saja dipindahkan dari satu kolam ke kolam lainnya guna mempercepat perkembangbiakannya.

BACA JUGA:Fantastis! 8 Jenis Ikan Hias Termahal Sepanjang Masa, Nomor 1 Sebanding dengan Harga Mobil Ferari Sport

Kendati begitu, saat memindahkan ikan hias ke kolam sangat diperlukan kehati-hatian. Karena, kebanyakan ikan hias yang baru dipindahkan bisa mengalami stres.

Untuk itu, salah satu cara untuk mengurangi tingkat stres pada ikan hias yakni dengan meletakkan daun pisang di dalam kolam.

Cara ini, direkomendasikan oleh salah satu seorang peternak ikan hias yang dikutip dari akun snackvideo @mollyjaya.id.

Dalam postingan video tersebut, peternak ikan hias itu menjelaskan tentang fungsi dan manfaat daun pisang yang diletakkan di dalam kolam.

BACA JUGA:Ikan Hias Sultan, Ini Keistimewaan Channa Red Barito, Warna Merahnya Menawan

"Fungsi daun pisang diletakkan di kolam terutama untuk ikan Glofish selain untuk peneduh, juga bisa membuat ikan lebih tenang," kata peternak ikan hias sembari menjelaskan kepada seorang wanita yang merekam video.

Berdasarkan dalam tayangan video, peternak ikan hias itu baru saja memindahkan ribuan ikan hias jenis Glofish ke kolam yang sudah ada daum pisang di dalamnya.

"Ini bisa membuat ikan lebih tenang sehingga saat dipindahkan tidak terlalu stres," ujarnya.

Peternak itupun memperlihatkan ikan Glofish yang baru saja dipindahkan ke kolam, langsung bersembunyi dibawah daun pisang yang sudah diletakkan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: