Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, Muara Enim Luncurkan Kurikulum IKAN untuk SMP

Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, Muara Enim Luncurkan Kurikulum IKAN untuk SMP

PROGRAM : Pemerintah Kabupaten Muara Enim meluncurkan program Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN) untuk setiap satuan pendidikan menengah pertama.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah mengambil langkah signifikan dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba dengan meluncurkan program Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN) untuk seluruh sekolah menengah pertama (SMP) di wilayahnya.

Program ini menunjukkan komitmen kuat pemerintah daerah dalam melindungi generasi muda dari bahaya narkoba.

Peluncuran program Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN) di Kabupaten Muara Enim telah resmi dilakukan pada Kamis 30 Mei 2024 di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Acara ini ditandai dengan ketukan palu oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs H Emran Tabrani MSi, sebagai simbol dimulainya program penting ini.

BACA JUGA:Kajari Ogan Ilir Dimutasi ke Kejati Gorontalo, Ini Jabatan Baru yang Bakal Diemban Nursurya

BACA JUGA:Terkait Mekanisme Pencairan Dana Hibah Pemprov Sumsel, Deru Kembali Didesak Hadir Dipersidangan

Peluncuran program IKAN ini disaksikan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim, AKBP Erlangga SE MH, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, H Abdul Haris Putra.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen dari berbagai pihak dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Muara Enim.

Dengan diluncurkannya program IKAN ini, diharapkan seluruh sekolah menengah pertama di Kabupaten Muara Enim dapat segera mengimplementasikan kurikulum ini dan memberikan pendidikan yang komprehensif tentang bahaya narkoba kepada siswa.

Kolaborasi antara pemerintah daerah, BNN, Kementerian Agama, sekolah, dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas, dan terbebas dari pengaruh narkoba.

BACA JUGA:Pesulap Merah Prihatin di Kasus Vina Banyak Dukun Muncul Bisa Tarik Jin Qorin, Tantang Pembuktian Langsung!

BACA JUGA:Bekas Kendaraan Dinas Pemkab Banyuasin Bakal Dilelang, Minat Pembeli Cukup Tinggi

Di hadapan para kepala sekolah menengah pertama se-Kabupaten Muara Enim, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs H Emran Tabrani MSi, menjelaskan bahwa program Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN) ini dapat terlaksana berkat kerja sama yang baik antara berbagai pihak.

Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim sebagai penggagas program IKAN menjadi kunci utama keberhasilan peluncuran program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: