Ratusan Ikan Koi di Kayuagung Mati Gegara Listrik Padam, Pemilik Rugi Puluhan Juta

Ratusan Ikan Koi di Kayuagung Mati Gegara Listrik Padam, Pemilik Rugi Puluhan Juta

Ikan Koi di Kayuagung mati gegara listrik padam di Sumsel rugi puluhan juta. Foto : Ilustrasi--

Ikan Koi di Kayuagung Mati Gegara Listrik Padam di Sumsel Rugi Puluhan Juta

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Adanya pemadaman listrik massal atau blackout di Sumbagsel pada Selasa 4 Juni 2024 kemarin, membuat ratusan ekor ikan koi peliharaan warga mati. 

Ratusan ikan koi yang mati ini adalah milik warga Komplek DPRD Kayuagung yaitu Solahudin Djakfar. Sehingga mengalami kerugian puluhan juta. 

Yakni untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta. Dimana ada sekitar 100 ekor ikan koi yang mati dikarenakan listrik padam massal. 

Dikatakan Solahudin Djakfar, ikan-ikan koi yang ia pelihara mati itu terjadi kemarin. Ada sekitar 100 ekor ikan yang mati. 

BACA JUGA:PLN Kebut Perbaikan Pemadaman Listrik di Seluruh Wilayah Sumatera

BACA JUGA:Dua Rumah Panggung di Sako Palembang Hangus Terbakar saat Listrik PLN Padam, Pemilik Lupa Matikan Lilin

"Mesin oksigen ikut mati karena listrik mati. Jadi jelas ikan tidak bisa bernafas dengan lancar, sehingga ada 100 ekor koi di kolam mati mendadak," katanya, Rabu 5 Juni 2024.

Dia menjelaskan, listrik padam kemarin sangat lama sekitar 8 jam, dan barulah hidup kembali. Jelas membuat ikan koi yang dipelihara mati mendadak. Hanya bisa pasrah ikan-ikan mati. 

"Saat listrik hidup dengan cepat membersihkan dan membuang bangkai ikan serta lakukan pembersihan kolamnya," ujar Ende biasa disapa ini. 

Masih kata dia, di dalam kolam jumlah ikan koi cukup banyak, ketika dicek ada sekitar 100 ikan yang mati. Lalu saat listrik hidup langsung membersihkan kolam masih mendapati ikan yang hidup. Tetapi tidak banyak. 

BACA JUGA:Aliran Listrik Padam, Kapolda Rachmad Datangi PLN Unit Induk Distribusi Sumsel

BACA JUGA:Listrik di Ogan Ilir Kembali Padam, PLN Indralaya Ungkap Penyebabnya

Lalu dengan cepat langsung memindahkan ikan ke dalam akuarium agar ikan tetap hidup. Apa yang terjadi dengan pemadaman listrik massal se-Sumbagsel ini jelas merugikan pelanggan listrik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: