Jalani Hidup Sehat di Masa Paruh Baya, Ini 9 Jenis Sayuran Terbaik untuk Usia 50 Tahun ke Atas

Jalani Hidup Sehat di Masa Paruh Baya, Ini 9 Jenis Sayuran Terbaik untuk Usia 50 Tahun ke Atas

Jenis sayuran yang bermanfaat untuk usia 50 tahun ke atas-ilustrasi-

BACA JUGA:7 Sayuran Maknyus Bisa Membawa Petaka, Jangan Dikonsumsi Setiap Hari, Nomor 4 Paling Digemari

Selain itu bayam juga mengandung serat yang tinggi dan protein sehingga pada mereka yang berusia 50 tahun ke atas dapat menjaga sistem pencernaan, membangun otot yang kuat serta bisa melawan radikal bebas.

Ada banyak olahan yang bisa dibuat dari bayam diantaranya dapat dicampur dalam berbagai hidangan seperti pecel, gado-gado, atau smoothie.

3. Paprika

Sayuran paprika adalah sumber vitamin C dengan warnanya yang cerah, sayuran satu ini memiliki anti inflamasi dan dinilai sangat rendah kalori.

BACA JUGA:Lelah, Lesu dan Lemah di Usia 50 Tahun Plus, Ini 9 Sayuran Terbaik Dikonsumsi

Paprika ini bisa dikonsumsi dengan cara dipanggang, dicampur dalam salad atau juga bisa digunakan sebagai tambahan dalam hidangan dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan secara signifikan.

4. Kembang kol

Selanjutnya ada kembang kol yang merupakan sayur serbaguna dan bisa diolah menjadi olahan makanan apapun.

Kembang kol juga memiliki kandungan nutrisi yang penting seperti vitamin C, K, dan serat serta berbagai antioksidan dalam kembang kol dinilai bisa membantu melawan kanker dan menjaga kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:Mau Tampil Sehat dan Cantik, Berikut 9 Sayuran Mengandung Kolagen yang Baik Untuk Kulit

5. Bit

Sayuran bit termasuk dalam sayuran dengan anti-inflamasi yang kuat serta kaya akan serat, folat, vitamin C, dan zat besi, sehingga sayuran satu ini dipercaya dapat membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan hati.

Sayuran jenis ini mungkin terdengar asing bagi beberapa orang tapi pengonsumsiannya terbilang mudah karena dapat dikonsumsi mentah atau dimasukkan dalam berbagai hidangan.

6. Kubis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: