Antoine Griezmann Beri Kode Ingin Bela Timnas Prancis Pada Olimpiade Paris 2024

 Antoine Griezmann Beri Kode Ingin Bela Timnas Prancis Pada Olimpiade Paris 2024

Pemain Timnas Prancis, Antoine Griezmann.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Juventus Jual Riccardo Calafiori Demi Datangkan Pemain Andalan Bologna

Pesepakbola yang membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu pun angkat bicara soal kemungkinan rekan setimnya Kylian Mbappé bermain di La Liga musim depan.

Profil Griezmann 

Antoine Griezmann merupakan pemain sepak bola profesional asal Prancis yang menampilkan kebolehannya di lapangan. Ia biasanya menempati posisi striker dan gelandang serta mengenakan nomor punggung 8.

Griezmann berasal dari keluarga dengan latar belakang budaya yang beragam dan dikenal karena kemampuannya berbicara dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Prancis, dan Spanyol.

BACA JUGA:Ronaldo Cetak Gol Lagi, Kali Ini Loloskan Al Nassr ke Perempat Final Liga Champions Asia, Tekuk Al Feiha 2-0

Pada tanggal 2 September 2009, Griezmann melakukan debutnya untuk Real Sociedad dalam pertandingan Copa del Rey melawan Rayo Vallecano, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-77 dengan kekalahan 2-0.

Empat hari kemudian, dia melakukan debut liga sebagai pemain pengganti melawan Real Murcia.

Pada tanggal 28 Juli 2014, Atlético Madrid mencapai kesepakatan dengan Real Sociedad untuk mentransfer Griezmann dengan biaya transfer mendekati klausul pelepasan €30 juta (sekitar £24 juta).

Dia menjalani pemeriksaan kesehatan dan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun pada 29 Juli 2014.

BACA JUGA:Barcelona Berusaha Bidik Alphonso Davies Dari Bayern Munchen Sebagai Ganti Alejandro Balde

Kemudiaqn, Dia melakukan debut untuk Atlético Madrid pada 19 Agustus di leg pertama Supercopa de España 2014. Setelah diaktifkan, dia mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Dia diberi nomor punggung 17 dan melakukan debut kompetitifnya untuk Barcelona pada 16 Agustus 2019 melawan Athletic Bilbao.

Pada tanggal 31 Agustus 2021, Griezmann kembali ke Atlético Madrid dengan kesepakatan pinjaman satu tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun dan klausul transfer permanen senilai €40 juta yang akan diaktifkan pada tahun 2023.

Diketahui tinggi badan Antoine Griezmann adalah 1,75 meter. Antoine Griezmann meraih gelar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Atlético Madrid dengan 174 gol di berbagai kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: