Cari Tau Kapan KUR BSI 2024 Dibuka, Ini Informasi Lengkapnya

Cari Tau Kapan KUR BSI 2024 Dibuka, Ini Informasi Lengkapnya

Informasi pengajuan kur bsi 2024 lengkap--

Berikut ini informasi lengkap tentang pinjaman KUR BSI 2024 berserta tabel angsuran cicilan terpopuler yang bisa jadi alternatif untuk calon debitur.

Selain itu keuntungan yang bisa didapatkan dalam mengajukan pinjaman KUR BSI ini adalah dapat membantu UMKM dengan pinjaman tanpa bunga dan angsuran yang rendah.

KUR BSI adalah fasilitas bantuan modal usaha yang diberikan oleh pemerintah yang memiliki tujuan dalam meningkatkan perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:KUR BSI 2024 Tawarkan Pinjaman Populer Plafon Rp1-10 Juta, Ini Simulasi Tabel Angsurannya

Sampai hari ini KUR BSI menjadi salah satu yang paling ditunggu dan juga semakin diminati masyarakat ditambah dengan fasilitas pinjaman yang tidak memberikan bunga.

Meski memang hingga hari ini belum ada informasi resmi tentang pengajuannya tetapi calon debitur tak perlu khawatir karena tahun ini semua penyalur akan melanjutkan penyaluran meski dalam waktu yang berbeda-beda.

Untuk informasi, suku bunga yang tidak diterapkan oleh BSI diganti dengan akad Ijarah dan Murabahah sesuai prinsip syariah yang tentunya menjadi pembeda dengan bank lain.

Pengajuannya memang terlihat sangat mudah tetapi perlu digaris bawahi tidak pengajuan bisa lolos begitu saja dengan kata lain banyak yang gagal mengajukan karena tidak memenuhi syarat.

BACA JUGA:Ini Cara Mudah Ajukan KUR BCA 2024 Plafon Rp30 Juta, Cuma Lengkapi Syarat Ini Pinjaman Auto Cair

Ada beberapa persyaratan umum yang wajib dipenuhi, yang pertama calon debitur yang mengajukan adalah Warga Negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan dengan KTP.

Pastikan usia memenuhi kriteria minimal 21 tahun atau sudah menikah serta punya usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan, kemudian sertakan juga beberapa berkas dokumen-dokumen yang penting seperti fotocopy pasangan, KK, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan juga surat keterangan usaha. 

Jika mengajukan KUR dengan jenis KUR Kecil wajib menambahkan beberapa fotokopi dokumen jaminan.

Setelah syarat diatas sudah terpenuhi calon debitur bisa datang langsung ke cabang dengan menyiapkan syarat dokumen pengajuan dan datang ke cabang Bank Syariah Indonesia terdekat, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: