Menyedihkan! Tim Putri Indonesia Angkat Koper dari BATC 2024, Dikalahkan Thailand 3-1 di Babak Semifinal

Menyedihkan! Tim Putri Indonesia Angkat Koper dari BATC 2024, Dikalahkan Thailand 3-1 di Babak Semifinal

Ester Nurumi yang menjadi tunggal kedua di ajang Badminton Asia Team Champhionships 2024, sempat memperpanjang napas Indonesia di babak semifinal melawan Thailand. --

Menyedihkan! Tim Putri Indonesia Angkat Koper dari BATC 2024, Dikalahkan Thailand 3-1 di Babak Semifinal

SUMEKS.CO - Tim bulutangkis putri Indonesia harus mengakui keunggulan tim Thailand, di babak semifinal Badminton Asia Team Champhionships 2024.

Indonesia dibantai oleh Thailand dengan skor 3-1. Meskipun tim Indonesia sempat memperkecil ketinggalan lewat tunggal kedua, Ester Nurumi

Ester mampu menyudahi perlawanan tunggal kedua Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dalam dua game saja dengan skor ketat di babak pertama 25-23 dan 21-16 di babak kedua. 

BACA JUGA:Semifinal BATC 2024, Putri KW dan Lanny/Ribka Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 Lawan Thailand

Pada dua pertandingan sebelumnya, di tunggal pertama Indonesia menurunkan Putri Kusuma Wardani yang dikalahkan Supanida dengan dua game langsung, 17-21 dan 19-21.

Bertanding melawan tunggal pertama Thailand, Putri KW tampak bermain hati-hati dan cenderung melakukan eror. Serangan Putri KW juga terkesan landai, dan tidak mematikan lawan. 

Di partai kedua, pasangan ganda Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan Jongkolpan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. 

BACA JUGA:Tim Bulutangkis Putra Indonesia Catatkan Rekor Terburuk di BATC 2024, Semifinal Aja Nggak Nyampe!

Lanny/Ribka harus mengakui keunggulan pasangan Thailand tersebut dalam dua game langsung dengan skor 20-24 dan 14-21.

Lalu, Amalia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose yang turun di partai keempat, juga harus kalah dari Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan skor 22-24 dan 14-21.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal ke babak final dan harus puas dengan medali perunggu. 

BACA JUGA:Kalahkan Malaysia 3-0, Tim Putri Indonesia Melaju ke Babak Semifinal BATC 2024

Sebelumnya, tim bulutangkis putra Indonesia juga mencatatkan rekor terburuk di ajang Badminton Asia Team Champhionships (BATC) 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: