Luar Biasa! Dosen Universitas Bina Darma, Prof Dr Edi Surya Negara Harahap Jadi Profesor Termuda di Indonesia

Luar Biasa! Dosen Universitas Bina Darma, Prof Dr Edi Surya Negara Harahap Jadi Profesor Termuda di Indonesia

Prof Dr Edi Surya Negara Harahap Skom Mkom, dosen universitas bina darma palembang jadi profesor termuda di Indonesia--

BACA JUGA:Tarik Minat Mahasiswa untuk Membaca, Perpustakaan Universitas Bina Darma Sediakan Pojok Foto

Kemudian, diterima langsung Prof Dr Sunda Ariana MPd MM, Rektor Universitas Bina Darma dari Kepala LLDikti Wilayah II dan menyerahkan  kepada Prof Dr Edi Surya Negara Harahap SKom Mkom.

"Ini meruapakan hasil kerja keras dan dukungan seluruh Civitas Akademica Universitas Bina Darma akhirnya saya dapat berada di titik ini," kata Prof Dr Edi Surya Negara Harahap.

"Pencapaian ini adalah hadiah untuk almarhum kedua orang tua saya yang menjadi dorongan saya untuk terus berkarya dan memberikan warna baru di dunia pendidikan" timpalnya. 

Sementara itu, Rektor Universitas Bina Darma Prof Dr Sunda Ariaana, MPd, MM mengungkapkan rasa bangga karena memiliki Profesor termuda di Indonesia di bidang Ilmu Teknik Informatika.

BACA JUGA:Language Center Universitas Bina Darma Palembang Buka Kursus Bahasa Asing dan Jasa Penerjemah, Buruan Daftar!

"Prestasinya menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan juga menunjukkan bahwa usia bukan penghalang untuk mencapai puncak ilmu pengetahuan," katanya.

“Selamat kepada Prof Dr Edi Surya Negara Harahap yang sudah mendapatkan gelar barunya. Saya juga berharap akan ada lagi dosen lainnya yang mencapai ke jenjang guru besar,” lanjutnya.

Pencapaian yang sangat membanggakan ini juga merupakan tindak lanjut dari program kerja LLDIKTI Wilayah II dalam percepatan jenjang jabatan fungsional dosen lektor kepala dan profesor di LLDIKTI wilayah II.

Program ini ditindaklajuti oleh Universitas Bina Darma melalui koordinasi Ria Andryani, SKom MM, MKom sebagai Wakil Rektor Bidang SDM.

BACA JUGA:Dosen Teknik Informatika Universitas Bina Darma Jadi External Examiner di Universiti Kebangsaan Malaysia

Melalui dukungan dan layanan Direktorat SDM proses pengusulan jenjang jabatan akademik dosen di Universitas Bina Darma menjadi sangat progressif. 

Prof Dr Edi Surya Negara Harahap berharap prestasinya dapat menginspirasi generasi muda Indonesia, untuk terus mengejar ilmu pengetahuan dan berkontribusi pada pembangunan teknologi di tanah air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: