Dosen Teknik Informatika Universitas Bina Darma Jadi External Examiner di Universiti Kebangsaan Malaysia

Dosen Teknik Informatika Universitas Bina Darma Jadi External Examiner di Universiti Kebangsaan Malaysia

Proposal Defense mahasiswa program Doctor of Philosophy--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dosen Teknik Informatika Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Zaid Amin, MKom PhD, dipercaya menjadi External Examiner (Penguji Luar) di Institute of Visual Informatics, Universiti Kebangsaan Malaysia.

Zaid Amin dipercaya oleh Universiti Kebangsaan Malaysia menjadi External Examiner, untuk sesi Proposal Defense mahasiswa program Doctor of Philosophy (PhD), Anis Juanita Binti Mohd Zainudin. 

Nomor Matrik Mahasiswa P128744 dengan Judul Disertasi 'A Sharing Behaviour Model Based on Information Characteristics as Misinformation Intervention Strategy'. 

Ujian Proposal Defense ini dilaksanakan, Rabu 24 Januari 2024 secara daring melalui talian Webex, Universiti Kebangsaan Malaysia.

BACA JUGA:Siap Bersaing di Dunia Bisnis, Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Dibekali Keterampilan Wirausaha

Aktifitas sebagai Penguji Luar ini juga merupakan aksi konkrit nyata kesepakatan implementasi kegiatan kerja sama (MoU), antara Universitas Bina Darma dan Universiti Kebangsaan Malaysia.

Universitas Bina Darma diminta dan diundang untuk menguji mahasiswa Disertasi yang dibimbing oleh Profesor Madya (PM) Nazlena Mohamad Ali, Senior Research Fellow di Institute of Visual Informatics, Universiti Kebangsaan Malaysia. 

Rekognisi ini menjadi standar dasar Universitas Bina Darma, untuk memberikan penilaian studi yang ditempuh mahasiswa program doktoral di Universiti Kebangsaan Malaysia.

Sementara, tugas External Examiner yakni menilai disertasi memenuhi kriteria yang dituangkan dalam Standar Akademik dan Petunjuk Laporan Penguji Eksternal Universiti Kebangsaan Malaysia.

Selain itu, External Examiner juga meninjau terhadap kelebihan dan kekurangan disertasi serta merekomendasikan revisi dan membuat rekomendasi penilaian.

Rektor Universitas Bina Darma, Prof Sunda Ariana berharap agar Universitas Bina Darma semakin bersemangat mewujudkan Visi dan Misi yang telah dikukuhkan.

Terlebih, Sunda Ariana juga mengimbau agar selalu berfikir secara terbuka (open-minded) untuk berkolaborasi dengan pihak eksternal di level Nasional maupun Internasional.

"Selalu optimis bahwa kualitas kontribusi nyata Universitas Bina Darma di level Internasional sudah tidak diragukan lagi," singkat Sunda Ariana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: