Siap Bersaing di Dunia Bisnis, Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Dibekali Keterampilan Wirausaha

Siap Bersaing di Dunia Bisnis, Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Dibekali Keterampilan Wirausaha

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, membekali mahasiswa keterampilan wirausaha melalui kegiatan Graduation Program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Merdeka Batch 2--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, membekali mahasiswa keterampilan wirausaha melalui kegiatan Graduation Program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Merdeka Batch 2.

Guna meningkatkan keterampilan wirausaha mahasiswa, Universitas Bina Darma Palembang menggelar Graduation Program UMKM Merdeka Batch 2, Kamis 11 Januari 2024.

Graduation Program UMKM Merdeka Batch 2, dibuka langsung oleh Prof Dr Iskhaq Iskandar, MSc, Kepala LLDIKTI Wilayah II.

Dr Desy Misnawati SSos MIKom, ketua panitia pelaksana Graduation Program UMKM Merdeka Batch 2 mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan wirausaha mahasiswa.

BACA JUGA:Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok Berkunjung ke Universitas Bina Darma Palembang

"Kgiatan ini tentunya meningkatkan hasil UMKM dan juga membekali mahasiswa dengan keterampilan wirausaha yang kuat dan persiapan yang kokoh untuk memasuki dunia bisnis dengan sukses," papar Desy.

Sementara, tema kegiatan ini adalah UMKM Merdeka Batch 2 Sumatera Selatan Tahun 2023, di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II untuk Pemberdayaan Mahasiswa Menuju Wirausaha Unggul.

Pembukaan ceremony dilakukan di gedung aula Prof H Boch Rachman kampus utama, Universitas Bina Darma dihadiri oleh UMKM, mahasiswa dari peguruan tinggi swasta.

Adapun beberapa Perguruan Tinggi Swasta yang turut hadir yaitu, Universitas Bina Drama, Universitas Multi Data Palembang, Universitas Muhammadiyah Palembang.

BACA JUGA:Kembali Torehkan Prestasi, Mahasiswa Universitas Bina Darma Berhasil Ikuti Program MSIB Batch 6 Tahun 2024

Kemudian, Universitas PGRI Palembang, Universitas PGRI Palembang, Universitas Katolik Musi Cahritas, Universitas Tridinanti.

Lalu, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Sumatera Selatan dan Politeknik Darussalam.

Selain itu, hadir juga beberapa UMKM diantaranya, Jamu Swegerr Rekk, Pempek Cek Ayu, Ruby Amethysa Gula Aren dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: