Luar Biasa! Dosen Universitas Bina Darma, Prof Dr Edi Surya Negara Harahap Jadi Profesor Termuda di Indonesia

Luar Biasa! Dosen Universitas Bina Darma, Prof Dr Edi Surya Negara Harahap Jadi Profesor Termuda di Indonesia

Prof Dr Edi Surya Negara Harahap Skom Mkom, dosen universitas bina darma palembang jadi profesor termuda di Indonesia--

SUMEKS.CO - Luar biasa, Dosen Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Prof Dr Edi Surya Negara Harahap, SKom, MKom, menjadi Profesor termuda di Indonesia.

Prof Dr Edi Surya Negara Harahap, SKom, MKom seorang ilmuwan muda berusia 35 tahun, resmi dianugerahi gelar Profesor SK oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, TMT 1 Desember 2023.

UBD Palembang kembali mencatatkan prestasi gemilang pada dunia pendidikan tinggi, dengan kemunculan Profesor termuda dalam bidang Ilmu Teknik Informatika di Indonesia.

Ya, itu setelah Prof Dr Edi Surya Negara Harahap, SKom MKom mencatatkan dirinya sebagai profesor termuda di Indonesia.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Sarana dan Prasarana, Universitas Bina Darma Palembang Sediakan Fasilitas Lapangan Basket

Sebelumnya, Prof Dr Edi Surya Negara Harahap menyelesaikan studi S-1 di Universitas Bina Darma dan mendapat predikat 'Dengan Pujian'.

Kemudian, merupakan lulusan terbaik Magister Teknik Informatika Universitas Bina Darma tahun 2012. Prof Dr Edi Surya Negara Harahap, melanjutkan pendidikan hingga tingkat doktor di bidang Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi di Universitas Guna Darma Jakarta dan selesai pada 2017.

Prof Dr Edi Surya Negara Harahap merupakan alumni Universitas Bina Darma yang sejak lulus telah mengabdikan diri untuk Universitas Bina Darma.

Hal ini tentu menjadi suatu bukti bahwa Universitas Bina Darma mampu mencetak cendikiawan muda yang memiliki prestasi yang luar biasa.

BACA JUGA:SSEC Universitas Bina Darma Palembang Berhasil Mengukir Banyak Prestasi

Hal ini sejalan dengan tekad Universitas Bina Darma akan menjadi Universitas 'Unggul' pada 2025.

Sejak memulai karir akademisnya, Prof Dr Edi Surya Negara Harahap telah menorehkan berbagai prestasi di dunia riset dan pengembangan ilmu.

Risetnya yang inovatif dan kontribusi dalam pengembangan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika.

Pada kesempatan yang membanggakan ini Surat Keputusan pengangkatan Profesor tersebut diserahkan langsung oleh Prof Dr Iskhaq Iskandar, MSc, kepala LLDikti Wilayah II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: