PSSI Tunjuk Indra Sjafri Nakhkodai Dua Kelompok Umur Timnas Indonesia

PSSI Tunjuk Indra Sjafri Nakhkodai Dua Kelompok Umur Timnas Indonesia

Indra Sjafri--dok : sumeks.co

PSSI Tunjuk Indra Sjafri Nakhkodakan Dua Kelompok Umur Timnas Indonesia

SUMEKS.CO - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menunjuk Indra Sjafri, sebagai nahkoda dua kelompok umur Timnas Indonesia.

Erick Thohir juga mengungkap alasan Timnas Indonesia tidak menunjuk Direktur Teknik (Dirtek) baru menggantikan Indra Shahri.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir saat ditanya siapa yang akan menjadi Direktur Teknik PSSI. Pasalnya pihaknya membatalkan penunjukan Frank Warmuth.

BACA JUGA:Panggil 3 Pemain Piala Soeratin, Indra Sjafri Ingin Timnas Indonesia U-20 Diperkuat Pemain Berpostur Tinggi

Sekadar informasi: PSSI resmi memberhentikan Indra Shahri sebagai Direktur Teknologi untuk fokus di timnas U-20 Indonesia.

Eric Tohir mengatakan saat ini pihaknya memberikan kebebasan kepada setiap pelatih timnas Indonesia untuk membangun tim.

Saat ini Timnas senior Indonesia dan Timnas U-23 dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong. Setelah itu, Indra Shahri fokus mengembangkan timnas U-20 dan U-17 Indonesia.

Namun Eric Tohir tidak merinci secara spesifik posisi Indra Shahri di Timnas Indonesia U-17, apakah sebagai pelatih atau tidak, yakni sekaligus menjabat posisi tersebut atau tidak.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Terus Mengalami Peningkatan, Indra Sjafri: Sudah Sesuai Keinginan!

Nova yang merupakan asisten Shin Tae-yong di tim senior Garuda akan mendukung Indra Shahri di timnas U-17 Indonesia.

Nova menjadi tangan kanan Shin Tae-young sejak melatih timnas senior, timnas U-23, dan timnas U-20 sekaligus pada tahun 2020.

Setelah itu, Shin Tae-young merelakan posisinya di timnas U-20 dan menyerahkannya kepada Indra Shahri, dan posisi Nova pun diikat dengan artis asal Korea Selatan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 dilatih Bima Sakti sejak 2019. Namun usai Piala Dunia U-17 2023, ia bergabung menjadi staf kepelatihan Indra Shahri di timnas U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: