Erick Thohir Beri Peringatan Ini Pada Timnas Indonesia Jelang Laga Kedua Piala Asia 2023

Erick Thohir Beri Peringatan Ini Pada Timnas Indonesia Jelang Laga Kedua Piala Asia 2023

Erick Thohir--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berikan peringatan pada Timnas Indonesia jelang laga kedua Piala Asia 2023.

Laga kedua Piala Asia 2023, Indonesia akan bertemu Vietnam 2023, yang rasanya seperti final karena akan menentukan nasib Squad Garuda dan Golden Star Warrior. 

Pasalnya, Indonesia dan Vietnam kalah dilaga pertama Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Irak 1-3, dan Vietnam kalah dari Jepang 2-4.

Indonesia atau Vietnam harus memenangkan duel yang berlangsung Jumat 19 Januari 2024 pukul 19.30 di Stadion Abdullah Bin Khalifa. Tim yang kalah akan langsung tersingkir dari Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Indonesia Dipecundangi Irak 1-3 di Laga Perdana Grup Piala Asia 2023

Dilansir dari berbagai sumber, Erick Thohir memberi peringatan kepada para pemain Timnas Indonesia jelang kontra Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Erick ingin skuad garuda tampil sampai titik darah penghabisan di laga tersebut agar meraih kemenangan. 

Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa target tim merah putih meleset seharusnya Timnas Indonesia bisa seri namun ternyata kenyatannya kalah. Selanjutnya Erick Thohir berharap agar bisa meraih empat poin pada laga berikutnya entah itu melawan Vietnam atau Jepang. Raihan empat poin itu harus kita cari.

Erick Thohir berharap para punggawa timnas bisa tampil secara maksimal jangan terjebak dengan pola pikir yang pesimis kalau seandainya sudah kebobolan atau kehilangan poin, kalau lemesan mending pulang saja.

Erick yakin Timnas Indonesia akan berikan yang terbaik pada negeri ini dan seperti diketahu pemain timnas Indonesia rata-rata muda dengan kisaran 20 tahun dan junior maupun senior akan berdampingan melengkapi satu sama lain.

BACA JUGA:Garuda Calling! Nadeo Argawinata Resmi Gantikan Syahrul Trisna di Piala Asia 2023

Secara realistis, ini adalah pertandingan di mana Indonesia memiliki peluang terbaik untuk mendapatkan tiga poin.

Pasalnya, dua lawan tersisa di Grup D Piala Asia 2023, Irak dan Jepang, masuk dalam kategori tim yang sulit dikalahkan atau hanya mampu meraih hasil imbang. Rupanya, tim Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di hari pertama.

Timnas Indonesia kalah dari Irak 1-3, dan Vietnam kalah dari Jepang 4-2. Oleh karena itu, baik Indonesia maupun Vietnam sama-sama mengincar kemenangan di laga ini.

Pelatih Timnas Indonesia,  Shin Tae-yong bahkan bertanya kepada pendukung tim Garuda apakah yang salah adalah tim yang memenangkan pertandingan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: