Pukulan Telak Bagi Man City, Dua Pemain Andalan Pep Guardiola Cedera Saat Kontra Copenhagen

Pukulan Telak Bagi Man City, Dua Pemain Andalan Pep Guardiola Cedera Saat Kontra Copenhagen

Jack Grealish dan Bernardo Silva, pemain Manchester City yang mengalami cedera saat laga melawan FC Copenhagen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Singgasana Manchester City Terancam, Liverpool Sukses Curi Poin di Etihad Stadium, Arsenal Bisa ke Puncak

Guardiola mengatakan Jack merasa jauh lebih baik dalam latihan selama beberapa hari terakhir. Dia merasakannya di rumput dan mulai mengeluh. Kalau cedera otot, pasti bisa langsung merasakannya.

Dia ingin melanjutkan, tapi kami tidak ingin memperburuk keadaan. Sementara itu, Bernardo Silva mengalami cedera serius pada engkelnya.

Guardiola membawa Kevin De Bruyne dan Erling Haaland kembali ke skuad, tetapi gelandang Mateo Kovacic dan bek Josko Gvardiol tidak dapat melakukan perjalanan ke Denmark karena cedera.

De Bruyne mencetak gol pembuka sebelum Silva dan Phil Foden menambahkan untuk memberi juara bertahan keunggulan besar menjelang pertandingan kedua mereka di Manchester pada 6 Maret.

BACA JUGA:Resmi, Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023/2024, Laga Pembuka Manchester City Kontra Burnley, Juara Championship

Ada lima pertandingan di antara mereka, dua di antaranya melawan Chelsea dan Manchester United. Pep Guardiola memuji para pemainnya untuk pertandingan melawan Kopenhagen.

Manajer asal Catalan itu mengatakan City akan bisa bermain sabar karena Kopenhagen sepertinya sudah menunggu.

The Cityzens akhirnya kembali ke kekuatan penuh setelah mengalami banyak cedera sepanjang musim. Mereka tanpa Kevin De Bruyne selama lima bulan, Erling Haaland selama dua bulan, dan John Stones melewatkan sebagian besar musim karena beberapa cedera.

Mereka semua memulai di Stadion Parken, tetapi City memiliki kekhawatiran cedera baru di lini tengah dengan Silva dan Grealish berpotensi absen, sementara Gvardiol tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan melawan Kopenhagen, dan hanya memiliki satu opsi di bek kiri.

BACA JUGA:Resmi, Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023/2024, Laga Pembuka Manchester City Kontra Burnley, Juara Championship

Sebelumnya, The Citizens mempertahankan gelar Liga Inggris selama tiga musim terakhir, menjadi juara pada musim 2020-2021, 2021-2022, dan 2022-2023. Total kali, Manchester City sudah meraih gelar juara Liga Inggris sebanyak 7 kali.

Kini, tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu akan segera berkiprah di Premier League 2023-2024 yang dimulai pada 11 Agustus 2023 hingga 19 Mei 2024.

Sebanyak 20 klub akan berpartisipasi musim ini, termasuk 17 klub teratas musim lalu, termasuk Manchester City, dan tiga klub promosi ke Liga Kejuaraan EFL 2022-2023.

BACA JUGA:The Gunners Hajar Manchester City 1-0 Berkat Gol Telat Gabriel Martinelli, Arsenal Nyaman Diposisi 2 Klasemen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: