Aston Villa Harus Syukuran! Pertama Kali dalam Sejarah Tim Papan Tengah Ini Masuk Liga Champions

Aston Villa Harus Syukuran! Pertama Kali dalam Sejarah Tim Papan Tengah Ini Masuk Liga Champions

Kekalahan Tottenham Hotspur dari Manchester City menjadi berkah tersendiri bagi tim papan tengah Aston Villa.--

SUMEKS.CO - Aston Villa harus syukuran! Untuk pertama kali dalam sejarah tim papan tengah Premiere League ini masuk Liga Champions setelah Tottenham Hotspur kalah.

Tottenham Hotspur harus bertekuk lutut dengan skor akhir 0-2 dari Manchester City, kelelahan Spurs tersebut justru menjadi berkah tersendiri bagi tim papan tengah Aston Villa.

Bagiamana tidak, setelah Spurs keok maka secara langsung Villa telah berhasil mengamankan posisi empat besar Premier League untuk mendapatkan satu tiket ke Liga Champions.

Aston Villa dipastikan lolos ke Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah setelah rival empat besar Tottenham Hotspur kalah dari Manchester City pada pada Rabu (15/5) dini hari WIB.

BACA JUGA:2 Gol Haaland Bikin Manchester City Dekati Juara Liga Inggris dan Tottenham Hotspur Gagal ke Liga Champions

BACA JUGA:Calon Lawan Real Madrid di Final Liga Champions Terbantai 3-0 Lawan Mainz, Ada Apa Borussia Dortmund?


Klasemen papan atas Premiere League Mei 2024--

Sempat menjadi penjagal utama bagi Aston Villa untuk memperebutkan posisi empat klasemen, malah Tottenham justru mengubur harapannya sedalam samudera.

Berkat jumlah pertandingan, kini tidak ada lagi tim yang bisa menyalip Villa ke posisi keempat, namun Spurs yang kalah kundu justru tertinggal lima poin dari tim asuhan Unai Emery dengan satu pertandingan tersisa.

Meski kekalahan Spurs oleh Manchester City merupakan tuah yang harus dirayakan oleh Villa, namun di satu sisi, ini adalah petaka bagi Arsenal karena mereka turun satu posisi di puncak klasemen liga Inggris.

BACA JUGA:Borussia Dortmund Injak Final Liga Champions Usai Menang Sebiji Gol Lawan PSG, Mats Hummels Jadi Pahlawan

BACA JUGA:Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris, Berkat Unggul Satu Poin Atas Manchester City

Pertandingan akhir pekan melawan Crystal Palace yang akan dilakoni Villa di Selhurst Park tidak lagi berarti, meski Emery ingin mengakhiri musim dengan cara yang sesuai seperti tim Liga Champions.

Villa belum pernah mencapai kompetisi klub utama UEFA sejak berganti nama dari Piala Eropa menjadi Liga Champions pada 1991-92.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: