Aston Villa Harus Syukuran! Pertama Kali dalam Sejarah Tim Papan Tengah Ini Masuk Liga Champions

Aston Villa Harus Syukuran! Pertama Kali dalam Sejarah Tim Papan Tengah Ini Masuk Liga Champions

Kekalahan Tottenham Hotspur dari Manchester City menjadi berkah tersendiri bagi tim papan tengah Aston Villa.--

Mereka terakhir kali bermain di Piala Eropa 41 tahun lalu pada 1982-83 setelah menjuarai kompetisi tersebut pada musim sebelumnya.

Villa finis kedua dan keempat di Premier League masing-masing pada musim 1992-93 dan 1995-96, namun di kedua musim tersebut, hanya posisi pertama yang cukup baik untuk mencapai Liga Champions.

BACA JUGA:Pupus Harapan Arsenal Tersungkur, Manchester City Fokus Menang 2 Laga Ketika MU Tak Bisa Diandalkan

BACA JUGA:Arsenal Gilas Newcastle 4-1, The Gunners Masih di Posisi 3 Tempel Ketat Liverpool dan City

Para pemain dan staf Villa mengadakan malam penghargaan tahunan mereka di Villa Park pada Selasa malam dan merayakan hasilnya di Stadion Tottenham Hotspur.

Klub memposting foto di media sosial, eksternalEmery dan para pemain bersorak dan menyemprotkan sampanye.

“Ini hari yang sangat istimewa,” kata Emery. "Ini impian kami, kami mengawali musim dengan berada di sini. Kami sempat mengalami cedera namun tim selalu fokus. Fantastis. Bermain di Liga Champions adalah yang terbaik."

“Tidak ada yang mengharapkan kami berada di sana tetapi kami percaya pada diri sendiri dan yakin pada impian kami,” tulis bek Lucas Digne di Instagram, eksternal. “Itu sulit tetapi pencapaiannya luar biasa.”

BACA JUGA:Benar Kata Ronaldo Manchester United Bukan Banjir Tropy Tapi Banjir Beneran, Air Terjun di Theatre Of Dreams

BACA JUGA:Hujan dan Petir Menggulung Old Trafford, Saat Ingin Membalas Gol dari Arsenal, Manchester United Dipencudangi!

Bek tengah Diego Carlos menambahkan, eksternal: "Setelah lebih dari empat dekade, kami kembali ke Liga Champions. Kami mengalami musim yang bersejarah! Naiklah Villa!"

Fans termasuk Pangeran Wales, yang hadir di pertandingan Villa baru-baru ini melawan Olympiakos, juga merayakan berita tersebut.

"Kami adalah Liga Champions!" dia menulis di X, eksternal. "Musim yang bersejarah dan pencapaian yang luar biasa. Terima kasih kepada Unai, seluruh skuad, dan semua orang di Aston Villa. Tidak sabar menunggu musim depan."

Aston Villa menunjuk manajer Emery pada Oktober 2022 dengan Villains berada di urutan ke-14 Liga Premier, tiga poin dari zona degradasi.

BACA JUGA:Adrien Rabiot, Pilih Setia di Juventus Ketimbang Terima Tawaran Dua Klub Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: