Nasib Wasit Oman Ahmed Al-Kaf Cs Diujung Tanduk? AFC Berbalik Arah Bela Anak FIFA?

Nasib Wasit Oman Ahmed Al-Kaf Cs Diujung Tanduk? AFC Berbalik Arah Bela Anak FIFA?

Wasit Oman Ahmed Al Kaff dipanggil secara resmi oleh AFC.-foto:doksumeksco-

SUMEKS.CO - Wasit Oman Ahmed Al-Kaf, Muhammad Naznil (Malaysia) dan Abdullah Al-Jamali dari Kuwait bakal tidak bisa tidur nyenyak.

Sanksi keras membayangi hidup mereka usai keputusan kontroversi saat laga kedua Timnas Indonesia VS Bahrain..

Para pengadil laga Timnas Indonesia Vs Bahrain itu resmi dipanggil AFC sebagai lanjutan penyelidikan laga yang mengakibatkan Timnas Indonesia harus berbagi poin dengan Bahrain di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tak main-main, AFC bakal menerapkan kasus ini sebagai kasus dugaan kesalahan serius Wasit Ahmad AL-Kaf Cs, serta manipulasi protokol VAR. 

Meski belum diketahui resmi kapan wasit Ahmed Al Kaf dkk akan dipanggil ke markas AFC. Apakah AFC akan menjatuhkann sanksi kepada tim pengadil? 

BACA JUGA:FIFA Sanksi Bahrain Jika Mangkir di GBK, AFC Tak Respon Protes Timnas Indonesia 3 Poin Perdana 'Dirampok'

BACA JUGA:Kecewa dengan Wasit, Netizen +62 Serbu Kolom Ulasan GMaps, Negara Bahrain Berubah Jadi 'Mafia AFC'

Belum bisa dipastikan namun tersiar kabar jika hukuman AFC akan sangat keras. Tak main-main hukuman yang baka diterima jika terbukti, diperkirakan akan diskors hingga akhir musim olahraga di Asia. 



Laga kedua antara Timnas Indonesia menjamu Bahrain dipastikan tetap digelar di Stadion utama Gelora Bung Karno Jakarta.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Laga imbang kedua timnas itu menjadi drama dan polemik. Terakhir Bahrain Football Association (BFA) meminta kepada Federasi Sepakbola Asia atau AFC terkait pindah venue ke lapangan netral saat bersua Timnas Indonesia, menyita perhatian para pencinta sepakbola nasional.

Timnas Bahrain pada Laga kedua Kualifikasi Piala Dunia Putaran Ketiga zona Asia Indonesia Vs Bahrain dijadwalkan pada 25 Maret 2025 agar venue tak digelar di Indonesia.

Tentu permintaan aneh tersebut mengundang protes dari PSSI dan tokoh bola dunia. Dari lokal sendiri respon datang dari Coach Justin yang memberikan beberapa masukan kepada Federasi Sepakbola Indonesia atau PSSI.

BACA JUGA:Rafael Struick dan Witan Masuk Nominasi Gol Terbaik AFC U-23, Netizen: ‘Yuk Ramai-ramai Voting’

BACA JUGA:Tahun 2025, Yamaha Filano Vs Honda Stylo 160 Bakal Kian Bersaing di Motor Matic, Mending Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: