Apakah Game Konsol Seperti Playstation, Nintendo dan Xbox Akhirnya Berakhir di Tangan Internet?

Apakah Game Konsol Seperti Playstation, Nintendo dan Xbox Akhirnya Berakhir di Tangan Internet?

Konsul game Plasystation yang mulai ditinggalkan penggemar setelah kemajuan internet.--net

Sony berada dalam posisi yang sulit. Xbox 360 jelas merupakan favorit arus utama di kalangan pemain hardcore.

BACA JUGA:Lima Game Paling Laris di Play Store Awal Tahun 2023, Ternyata Mobile Legends Kalah Cuy, Juaranya?

Namun Sony melakukan apapun yang perlu mereka lakukan untuk memperbaiki kesalahannya, sehingga penjualan PlayStation 4 jauh lebih banyak daripada Xbox One dan bahkan gabungan Wii dan Nintendo Wii U. Selama generasi itu.

Microsoft mengatur ulang strategi untuk menghasilkan portofolio produk eksklusifnya untuk bersaing dengan PlayStation 4 yang secara teknologi mengesankan dan menyenangkan.

Pada masanya memang video game konsol pernah mengalami persaingan yang seketat itu, dan hal tersebut disambut baik oleh para penggemar.

Tapi sekarang para penggemar sudah kurang minat dengan game konsol dengan keterbatasannya seperti apa yang dihadirkan oleh game mobile dan game di PC.

BACA JUGA: Aplikasi X Berencana Tambah Fitur Streaming Game dan Live Shopping, Ini Kata Elon Musk

Bahkan film, televisi, dan pertunjukan olahraga, telah menerima dampak akibat internet dari ratusan demi ribuan konten dan streaming yang hadir.

Mesin pencarian di internet yang hanya dengan pencarian saja telah mengubah dunia hiburan selamanya bahkan hingga saat ini.

Dunia game juga telah memperhatikan dan melihat penerbit dan pembuat konsol mulai membangun merek mereka sebagai kekuatan streaming. 

Misalnya, Microsoft yang merilis Game Pass mereka, yang mencakup ratusan game dengan salah satu gimmick utamanya adalah judul-judul populer yang dapat dimainkan di Game Pass pada hari pertama. 

BACA JUGA:Hanya Bermain Game Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA Gratis Hingga 500 Ribu, Terbukti Membayar

Kemudian Sony mengikutinya dengan PlayStation Now, yang kemudian bergabung dengan layanan PlayStation Plus mereka. Terakhir, Nintendo terus membangun konten Nintendo Switch Online

Masa depan game konsol menerima tantangan yang dihadirkan oleh dunia digital modern saat ini.

Game fisik sudah banyak lenyap dan dihapuskan, suka atau tidak suka, anak zaman sekarang lebih suka bermain game online, bahkan game konsul kurang diminati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: