Kolaborasi Shopee dan Vidio Hadirkan Peluang Bagi Penonton Jadi Pembeli Dengan Vidio Shopping

Kolaborasi Shopee dan Vidio Hadirkan Peluang Bagi Penonton Jadi Pembeli Dengan Vidio Shopping

Kolaborasi Shopee dan Vidio Hadirkan Peluang Bagi Penonton Jadi Pembeli Dengan Vidio Shopping--

SUMEKS.CO - Vidio, platform over-the-top (OTT) nomor satu di Indonesia, resmi meluncurkan fitur terbaru bernama Vidio Shopping, yang berkolaborasi bersama dengan Shopee.

Fitur ini menjadikan Vidio sebagai platform OTT pertama di Indonesia yang mengintegrasikan fitur afiliasi e-commerce langsung ke dalam tayangan streaming.

Melalui kerja sama strategis ini, penonton kini bisa berbelanja produk dari Shopee secara langsung saat menikmati konten favorit di Vidio.

Inovasi ini hadir dalam bentuk “Vidio Affiliate Shopping Ads”, yang memungkinkan pengalaman belanja jadi lebih kontekstual, interaktif, dan seamless, tanpa harus berpindah aplikasi atau layar.

BACA JUGA:Auto Joget! Video Musik Shopee x JKT48 'Lebih Hemat, Lebih Cepat' Jadi Tren Baru

BACA JUGA:SUDAH 3 Tersangka Kasus Penganiayaan Pacar Ojol Shopee Food, 2 Perusak Mobil Polisi

Peluncuran Vidio Shopping ini mempertegas peran Vidio sebagai pelopor dalam tren content commerce yang tengah berkembang pesat di Indonesia. Tren ini membawa transformasi dari sekadar menyajikan konten informatif menjadi saluran penjualan langsung yang terintegrasi dengan media digital dan platform sosial.

Pada fase awal peluncuran, fitur ini tersedia dalam berbagai tayangan unggulan Vidio, seperti Premier League, Asmara Gen Z, dan Vidio Original Series, di mana penonton dapat melihat dan membeli produk melalui aplikasi Shopee tanpa harus meninggalkan layar.

Cukup dengan mengklik ikon keranjang atau banner yang muncul dalam konten, pengguna akan diarahkan ke halaman produk Shopee untuk proses checkout yang cepat dan mudah. 

Kolaborasi Vidio dan Shopee juga bertujuan untuk memberdayakan pelaku bisnis dari berbagai skala, termasuk UMKM dan brand lokal, agar bisa menjangkau konsumen melalui medium yang lebih relevan dan menyatu dengan kebiasaan pengguna digital masa kini.

BACA JUGA:Terungkap, Hasil Visum Ada Luka Cakaran Pada Tubuh Pacar Ojol ShopeeFood

BACA JUGA:Takbir Aniaya Cewek Ojol Shopeefood Minta Maaf, Netizen Minta Pecat Dari Pelayaran

Hingga saat ini, fitur Vidio Shopping masih dalam fase percobaan dengan 15 brand yang telah bergabung dalam ekosistem “content commerce” ini, termasuk Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kahf, Make Over, Samsung, Somethinc, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.

Fitur Vidio Shopping akan membantu penonton berbelanja di Shopee sambil menonton konten tayangan yang mereka sukai di Vidio dengan cara yang mudah, antara lain:

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait