Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Makan Durian dan Duku di Kecamatan Ilir Barat I

Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Makan Durian dan Duku di Kecamatan Ilir Barat I

Ratusan warga Kecamatan Ilir Barat I ikuti lomba makan durian dan duku-suci sumeks.co-

350 Peserta Ramaikan Lomba Makan Durian dan Duku di Kecamatan Ilir Barat I

SUMEKS.CO - Warga kecamatan Ilir Barat I antusias mengikuti lomba makan durian dan duku dalam kegiatan kampanye Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota dan Provinsi dari partai Gerindra.

Ishak Yulian Yusuf selaku caleg DPRD Provinsi menyebut bahwa kegiatan ini sebenarnya tidak terencana bahkan spontan dimana pada saat itu diinisiasi oleh teman-temannya.

“Spontan, kegiatan initu inisiasi dari temen-temen yang menyarankan dan ternyata tidak disangka meledak, masyarakat banyak yang berminat,” kata Ishak kepada SUMEKS.CO pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan bahwa kegiatan lomba makan durian dan duku ini berguna untuk melestarikan buah-buahan kepada masyarakat untuk lebih mengenal buah dari daerah.

BACA JUGA:Festival Olahraga Tradisional Bina Darma Berlangsung Meriah, Berikut Daftar Pemenang Lomba

“Jadi begini kenapa memilih buah ini disamping memang lagi musim, durian itukan buah nasional dan duku populer berasal dari Komering yang tentu harus dilestarikan,” tambahnya.

Dalam rangka kegiatan lomba makan durian dan duku ini panitia menyiapkan kurang lebih 300 buah durian dan juga 200 kilogram untuk buah duku.

Tiap peserta akan diadu dimana untuk durian hanya diperuntukkan untuk peserta laki-laki sementara buah duku hanya untuk peserta perempuan.

Dalam perlombaan setiap peserta laki-laki memakan 1 buah durian tercepat sementara untuk duku diperlombakan tiap 1 pesertanya seperempat buah yang dihabiskan dalam waktu tercepat.

BACA JUGA:HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir, Yuk Ikuti Lomba Bidar Mini, Hadiahnya Rp 20 Juta Loh!

Sementara itu Gumanti selaku caleg DPRD kota menyebut adanya kegiatan ini bukan hanya semata-mata untuk kampanye melainkan murni untuk silaturahmi dan keseruan masyarakat terutama di Kecamatan Ilir Barat I.

“Dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengundang masyarakat yang lainnya bersilaturahmi, terserah kita juga tidak bisa memaksa masyarakat untuk memilih,” kata Gumanti.

Akhir acara terdapat 5 pemenang dari masing-masing kedua lomba yang diantaranya terdiri dari juara 1,2 dan 3 serta juara harapan 1 dan 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: