Menyehatkan! Berikut Ini 6 Pilihan Olahraga yang Aman dan Cocok Dilakukan Ibu Hamil

Menyehatkan! Berikut Ini 6 Pilihan Olahraga yang Aman dan Cocok Dilakukan Ibu Hamil

Ibu hamil tetap dianjurkan untuk melakukan olahraga guna menjaga kesehatan tubuh.--net

BACA JUGA:3 Manfaat Buah Ceri, Ibu Hamil Wajib Tahu

4. Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang cocok untuk ibu hamil seban olahraga ini melatih kelancaran pernapasan, melatih kelenturan tubuh serta dapat membatu dalam persiapan pinggul menuju proses melahirkan nanti.

Tak hanya itu, prenatal yoga pun bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan tubuh serta dapat mengurangi sakit pinggang yang dialami ibu hamil.

Melakukan yoga juga dapat membantu membuat pikiran bumil jadi lebih rileks sehingga melatih diri agar nyaman saat istirahat.

BACA JUGA:Jarang Diketahui Ini 8 Manfaat Buah Anggur Brazil untuk Kesehatan Tubuh

5. Zumba

Senam hamil dan yoga, jenis olahraga yang cocok dan aman untuk ibu hamil lainnya yaitu melakukan zumba.

Olahraga zumba merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan sebab olahraga ini memiliki perpaduan antara alunan musik dengan gerakan semacam tarian yang mengasyikkan.

Melakukan zumba untuk ibu hamil bermanfaat untuk meningkatkan produksi endorfin atau dikenal dengan istilah hormon bahagia yang ada dalam tubuh sehingga dapat menjadi obat penghilang rasa sakit secara alami.

BACA JUGA:Moms, Ini 8 Cara Ampuh untuk Mengatasi Kondisi Hidung Bayi yang Tersumbat

Meningkatnya hormon bahagia atau endorfin dalam tubuh akan membuat ibu hamil siap menyambut hari kelahiran dengan suasana atau mood yang baik, dengan begitu diharapkan proses persalinan nanti berjalan lancar.

6. Pilates

Selanjutnya jenis olahraga yang aman dan cocok untuk ibu hamil yaitu pilates. Olahraga pilates ini Mirip dengan yoga dan aman bila dilakukan oleh ibu hamil.

Melakukan olahraga Pilates bermanfaat agar membantu keseimbangan tubuh, memperkuat otot-otot dan juga membantu dalam memperbaiki postur tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: