Menyehatkan! Berikut Ini 6 Pilihan Olahraga yang Aman dan Cocok Dilakukan Ibu Hamil

Menyehatkan! Berikut Ini 6 Pilihan Olahraga yang Aman dan Cocok Dilakukan Ibu Hamil

Ibu hamil tetap dianjurkan untuk melakukan olahraga guna menjaga kesehatan tubuh.--net

Menyehatkan! Berikut Ini 6 Pilihan Olahraga yang Aman dan Cocok Dilakukan Ibu Hamil

SUMEKS.CO – Ibu hamil tetap dianjurkan untuk melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun tidak semua olahraga diperbolehkan. 

Berikut beberapa pilihan olahraga yang cocok dan juga aman untuk ibu hamil. Walau dalam kondisi mengandung bukan berarti Ibu hamil tidak bisa berolahraga. 

Olahraga yang aman saat masa kehamilan bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu serta  mendukung kesehatan janin yang dikandung.

BACA JUGA:Ibu Hamil Wajib Tahu! Kenali 10 Cara Mengatasi Rasa Cemas Jelang Hari Persalinan

Tapi, harus diingat juga walaupun olahraga disarankan untuk ibu hamil, tetap harus memilih jenis olahraga yang aman dan cocok dilakukan dalam kondisi tersebut.

Sebab bila melakukan olahraga yang tidak disarankan apalagi olahraga berat, maka justru akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan baik untuk ibu hamil maupun bayi yang dikandungnya.

Selain menjaga kebugaran dan kesehatan janin, melakukan olahraga pilihan akan membantu ibu hamil untuk menghadapi dan melancarkan proses persalinan mendatang. 

Nah dilansir dari laman hellosehat, beberapa pilihan olahraga yang cocok dan aman untuk dilakukan oleh bumil, berikut penjelasannya: 

BACA JUGA:Ibu Hamil Sering Minum Air Dingin Bisa Sebabkan Bayi dalam Kandungan Membesar, Benarkah? Ini Faktanya

1. Joging dengan santai

Salah satu olahraga yang bisa jadi pilihan untuk ibu hamil yaitu joging atau jalan dengan santai.

Jalan kaki secara rutin akan bermanfaat untuk melancarkan jantung, peredaran darah, serta dapat menjaga ibu hamil agar tetap bugar.

Jalan kaki rutin atau joging bisa bumil mulai saat trimester pertama sampai akhir dan menjelang hari persalinan ya. Untuk durasi joging ini sekitar 30 menit saja per harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: