Sering Dijadikan Tanaman Hias? Ini 5 Fakta Menarik Tanaman Adam Hawa yang Jarang Diketahui

Sering Dijadikan Tanaman Hias? Ini 5  Fakta Menarik Tanaman Adam Hawa  yang Jarang Diketahui

Tanaman hias adam hawa ungu atau disebut juga dengan purple heart memiliki nama latin tradescantia pallida yang cukup populer di Indonesia.--dok : sumsek.co

Sering Dijadikan Tanaman Hias? Ini 5  Fakta Menarik Tanaman Adam Hawa  yang Jarang Diketahui

SUMEKS.CO - Tanaman adam hawa ungu memiliki daun dan bunga yang cantik. Tanaman hias satu ini juga mudah dirawat dan ada beberapa fakta menarik mengenai tanaman ini.

Tanaman hias adam hawa ungu atau disebut juga dengan purple heart memiliki nama latin tradescantia pallida yang cukup populer di Indonesia.

Nah, tanaman adam hawa ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan koleksi tanaman hias hal ini dikarenakan tanaman satu ini dapat tumbuh di bawah sinar matahari.

BACA JUGA:8 Tanaman Hias Indoor Pembersih Udara, Bikin Rumah Nyaman dan Tidur Jadi Nyenyak

Tanaman adam hawa ini salah satu tumbuhan tergolong kedalam tanaman hias varigata dan juga merupakan tanaman hias yang diminati.

Yuk simak apa saja fakta mengenai tanaman adam hawa yang dijadikan sebagai tanaman hias ini, diantaranya:

1. Tanaman berwarna ungu yang hanya mekar di pagi hari

Tanaman adam Hawa memiliki daun berwarna ungu, di bagian bawah daunnya sedikit warna ungu yang cukup terang dengan bayang merah muda.

BACA JUGA:Cukup Air dan Toples, 10 Tanaman Hias Cantik Ini Bisa Hidup dan Tumbuh Subur

Tanaman satu ini juga termasuk dalam family spider lily yang dapat tumbuh menjalar di permukaan tanah. Dan tinggi tanaman satu ini juga dapat mencapai 30-40 cm dengan diameter batang sekitar 1-2 cm.

Tanaman adam hawa juga memiliki bentuk daun yang runcing dan mempunyai bunga yang mekar hanya dipagi hari. Tidak hanya itu bentuk bunga nya di antara helai daun sehingga menambah keindahan nya.

2. Tanaman hias bernama latin Tradescantia Pallida

Tanaman adam Hawa juga memiliki nama latin yaitu Tradescantia Pallida, tanaman hias satu ini dapat tumbuh dengan sinar langsung matahari, oleh karena itu tidak masalah jika tanaman adam hawa ini diletakkan di dalam perkarangan rumah.

BACA JUGA:Tanaman Hias Bunga Telang, Sering Dijadikan Pewarna Alami dan Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan

Dan tanaman hias satu ini juga dapat mudah untuk beradaptasi ndengan jenis tanah, oleh karena itu perawatan tanamab adam hawa ini cukup mudah dan praktis.

 3. Bisa menjadi pewarna alami 

Tanaman  adam hawa ini juga dapat dijadikan sebagai pewarna alami, hal ini terdapat pada Daun dari tanaman ini berwarna ungu gelap sehingga dapat dijadikan sebagai pewarna alami.

Warna ungu didalam daun ini berasal dari kandungan pigmen antosianin yang terdapat di tanaman satu ini. Pigmen dapat digunakan sebagai perwarna alami, baik untuk pakaian maupun makanan.

BACA JUGA:7 Jenis Tanaman Hias Cantik ini Miliki Harga Fantastis, Ada yang Seharga Mobil, Nomor 4 Termahal di Dunia

4. Selain di tanah, bisa juga jadi tanaman gantung

Tanaman adam hawa tidak hanya ditahan ditanah saja atau dipot saja, namun tanaman Adam hawa ini juga dapat dijadikan sebagai tanaman hias yang digantung.

Karena sifat dari tanaman adam hawa ini ialah tumbuh juga  merambat dan bisa juga menjuntani dengan cantiknya hingga menambah kesan keindahan.

5. Diklaim bisa mengobati berbagai penyakit

BACA JUGA:Jenis-jenis Daun Asparagus, Cocok Jadi Tanaman Hias Bisa Percantik dan Segarkan Rumah

Tanaman adam hawaj juga merupakan tanaman yang dapat dipercaya untuk menangkal berbagai penyakit, beberapa diantaranya ialah mampu menangkal radikal bebas, brokitis, obat diare, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu banyak orang sangat berminat untuk mencari tanaman adam hawa ibi selain untuk menambah tanaman hias namun dapat dipercaya untuk kesehatan.

Namun tanaman satu ini perlu untuk di riset kembali karena dilihat dari fungsi herbal, tanaman berwarna ungu dan kehijauan ini bisa berfungsi menangkal radikal bebas.

BACA JUGA:6 Jenis Bunga Peperomia yang Cocok Dijadikan Tanaman Hias Gantung

Nah guys itulah beberapa fakta mengenai tanaman Adam hawa ungu, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: