8 Tanaman Hias Indoor Pembersih Udara, Bikin Rumah Nyaman dan Tidur Jadi Nyenyak

8 Tanaman Hias Indoor Pembersih Udara, Bikin Rumah Nyaman dan Tidur Jadi Nyenyak

Beragam tanaman hias yang bisa ditempatkan dalam ruangan atau indoor.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Tanaman hias tidak hanya dijadikan sebagai elemen dekorasi untuk memperindah ruangan, namun Tanaman hias juga memiliki kemampuan untuk membersihkan sirkulasi udara yang baik didalam rumah.

Perlu diingat juga tidak semua tanaman hias mampu membersihkan udara di dalam rumah. Oleh karena itu penting untuk mengetahui jenis tanaman hias yang bisa membersihkan udara di dalam rumah. 

Salah satu kiat untuk menangkal polusi udara ialah dengan menaruh atau meletakkan tanaman hias di dalam rumah. Selain mempercantik rumah, tanaman hias juga berguna untuk menyaring udara dari polutan. 

Tanaman hias yang dapat membersihkan sirkulasi udara ialah tanaman yang mampu menyerap racun berbahaya dari udara, apalagi pada ruangan tertutup dengan aliran udara yang sedikit. 

BACA JUGA:Yuk Intip Fakta Menarik Bunga Amarilis, Tanaman Hias Cantik Mempesona

Hal ini jika kualitas udara menurun dapat menyebabkan berbagai penyakit pernafasan seperti batuk, sesak napas, serta berpotensi pada dampak kesehatan lainnya. 

Oleh karena itu ada beberapa tanaman hias yang dapat menangkal polutan dan dapat membersihkan sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan rumah. Diantaranya: 

1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya juga dikenal sebagai agen pemurni udara, hal ini dikarenakan lidah buaya bisa menghindari atau menghilangkan formaldehida dan benzena. 

BACA JUGA:Jenis-jenis Daun Asparagus, Cocok Jadi Tanaman Hias Bisa Percantik dan Segarkan Rumah

Nah pada saat anda merawat tanaman pembersih Udara ini, hal yang penting ialah meletakkan lidah buaya ruangan yang akan terkena sinar matahari maka lidah buaya akan tumbuh dengan baik. 

2. Spider plant

Tanaman spider plant memiliki bentuk daun panjang dan tipis yang menyerupai kaki laba- laba ini, dan tanaman satu ini mudah untuk dirawat. 

Tanaman spider plant dapat diyakini ampuh untuk menghilangkan karbon monoksida, formaldehida, dan xylene yang akan membu tanaman pembersih dan penangkal polisi Udara dalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: