Yuk Intip Fakta Menarik Bunga Amarilis, Tanaman Hias Cantik Mempesona

Yuk Intip Fakta Menarik Bunga Amarilis, Tanaman Hias Cantik Mempesona

Amarilis merupakan salah satu bunga yang cantik dan tumbuh subur di Indonesia, dengan warna cerah dan kelopak bunga yang besar. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Amarilis merupakan salah satu bunga yang cantik dan tumbuh subur di Indonesia, dengan warna cerah dan kelopak bunga yang besar. 

Bunga ini hanya memiliki satu spesies yaitu Amaryllis Belladonna, memiliki variasi warna yang beragam dan dapat menciptakan keindahan. 

Tanaman hias satu ini juga memiliki bunga berukuran besar dan tentunya dengan warna yang cerah dan termasuk dalam salah satu bunga cantik di dunia.  

Nah tanaman hias bunga amarilis ini akan membuka kelopak bunga pada minggu di musim dingin, sementara untuk perawatan bunga amarilis ini cukup mudah dan praktis loh. 

BACA JUGA:Tanaman Hias Bunga Telang, Sering Dijadikan Pewarna Alami dan Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan

Cara perawatannya cukup dengan melakukan penyiraman sedang, dapat ditanam pada area terbuka. Tetapi bisa juga ditanam dalam pot. 

Ada juga beberapa fakta menarik dari bunga satu ini, yuk simak ada apa saja : 

1. Berukuran besar

Bunga amarilis memiliki ukuran bunga yang cukup besar dan kuat. Biasanya umbi bunga ini dapat menghasilkan dua tangkap sehingga dapat memiliki antara dua sampai lima bunga ukuran besar yang bermekaran. 

BACA JUGA:Bunga Edelweiss Simbol Cinta Sejati, Bunga Abadi yang Tidak Boleh Dipetik

2. Ada lebih banyak warna dari sekedar merah putih

Beberapa variasi dari bunga amarilis yang paling umum sering dijumpai yaitu warna merah cerah, merah,putij, orange.

Namun,  terdapat beragam warna dari bunga amarilis ini. Bisa saja menemukan bunga dengan warna beragam mulai dari warna pink, jingga, kuning, hijau, dan sebagainya.

Meskipun ada beberapa ragam warna dari bunga amarilis ini, namun masih tetap memiliki kecantikan dan keindahan tersendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: