Cukup Air dan Toples, 10 Tanaman Hias Cantik Ini Bisa Hidup dan Tumbuh Subur

Cukup Air dan Toples, 10 Tanaman Hias Cantik Ini Bisa Hidup dan Tumbuh Subur

Tanaman bambu rejeki merupakan salah satu tanaman dalam ruangan terbaik yang tumbuh di air. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Menempatkan tanaman hias dalam ruangan tidak sekadar mempercantik tapi juga mampu memperbaiki kualitas udara. 

Persoalannya akan sedikit repot jika menggunakan media tanam tanah, karena harus sering disiram dan dibawa keluar rumah. 

Namun ada juga  beberapa tanaman hias yang tidak membutuhkan tanah sebagai media tanam. Cukup siapkan toples dan air saja. 

Tanaman hias yang bisa tumbuh di air juga tak kalah cantik. Menanam Tanaman hias di air pun ada keindahan tersendiri, yakni menjadi elemen dekorasi rumah.

BACA JUGA: Memiliki Bentuk Unik dan Indah, Ini 8 Tanaman Hias Pemakan Serangga

Yuk simak beberapa tanaman hias yang bisa hidup di air yang akan dapat mempercantik ruangan ataupun menambah koleksi tanaman hias. 

1. Sirih gading (Epipremnum aureum) 


Sirih gading merupakan tanaman hias yang bisa hidup di air, yang memiliki dedaunan berbentuk hati yang mengilap--dok : sumeks.co

Tanaman hias sirih gading merupakan tanaman hias yang bisa hidup di air, yang memiliki dedaunan berbentuk hati yang mengilap, tanaman sirih gading dapat dijadikan pilihan yang bisa dipilih. 

BACA JUGA:6 Jenis Bunga Peperomia yang Cocok Dijadikan Tanaman Hias Gantung

Sirih gading akan tampak cantik jika di tumbuhkan di air, di akuarium atau vas bening dan simpan di rak. Karena daun sirih gading yang menjuntai akan terlihat indah.

Dalam perawatan nya cukup mudah hanya  ganti air jika sudah keruh setiap beberapa hari untuk mempertahankan kadar oksigen yang tepat. 

2. Bambu rejeki (Dracaena sanderiana)

Lucky bamboo atau bisa disebut dengan bambu rejeki merupakan salah satu tanaman dalam ruangan terbaik yang tumbuh di air. Vas sempit sangat cocok untuk tanaman ini, namun tergantung dengan ukurannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: