Pria di Banyumas Dijemput Ajal Gegara Makan 5 Buah Durian Sendirian

Pria di Banyumas Dijemput Ajal Gegara Makan 5 Buah Durian Sendirian

Seorang pria di Banyumas meninggal dunia usai mengonsumsi lima buah durian bawor. --

BACA JUGA:Suka Makan Durian? Berikut 8 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Setelah tidak sadarkan diri dalam beberapa waktu lamanya, akhirnya pria tersebut dinyatakan meninggal dunia. 

Unggahan ini, telah mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sejumlah warganet menerka-nerka penyebab kematian pria tersebut. 

"Innaa lillahi wainnaa ilaihirooji'un...tapi kok bisa ya emg salahnya dmn ya," tanya netizen. 

"Kayanya dia kolesterolnya langsung tinggi badan rasanya ky terbakar panas  bgt trs ky ditusuk pake peso sakit bgt sumpah kepala berat bgt ga bs buat berdiri mata ga bisa dibuka saking pusingnya mknya tdk terselamatkan ky aku dlu alhamdulillah Allah masih syng sm hambanya makasih ya Allah," kata netizen lain. 

BACA JUGA:Efeknya Menakutkan, Ini 8 Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan dengan Durian

"Klo punya penyakit kolesterol tdk boleh makan duren terlalu banyak apalagi dalam waktu 1 hri makan 5 biji mending dibagi 1 klo emang cm dimakan sendiri," timpal yang lainnya. 

Untuk diketahui, durian bhineka bawor, merupakan nama varietas durian yang berasal dari Desa Alasmalang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Desa ini berjarak sekitar 25 kilometer arah tenggara pusat Kota Purwokerto atau memerlukan waktu sekitar 45 menit dengan kendaraan bermotor.

Durian ini merupakan hasil persilangan berbagai verietas yang dilakukan oleh warga Desa Alasmalang bernama Sarno. Ada durian montong, musang king, kuningmas, dan lainnya hingga tujuh varietas.

BACA JUGA: Lagi Musim Durian! Yuk Coba Olahan Durian yang Lezat dan Bikin Ketagihan

Durian bawor memiliki rasa yang manis, legit, berpadu dengan sedikit rasa pahit. Durian bawor memiliki ukuran besar, dengan kulit tipis, buah tebal, biji kecil, dan daging buah yang tebal.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: