Yuk, Ketahui! Apakah Retinal Lebih Efektif Dibandingkan Retinol Sebagai Anti-aging

 Yuk, Ketahui! Apakah Retinal Lebih Efektif Dibandingkan Retinol Sebagai Anti-aging

Anti aging, dimulai dari membantu mengurangi flek hitam, garis halus dan dapat memperbaiki tekstur kulit akbiat breakout.--net

BACA JUGA:Mudah Ditiru, Ini 6 Tips Kecantikan dan Rahasia Awet Muda Wanita Tiongkok

Dengan kata lainnya retinal lebih kuat dibandingkan dengan retinol dan rangkaian skincare lainnya yang berguna sebagai anti aging, karena retinal bekerja lebih cepat dibanding produk lainnya.

Namun sayangnya retinal lebih jarang ditemukan pada produk perawatan kulit yaitu skincare dibandingkan dengan retinol.

Hal ini karena retinal memerlukan resep karena kandungan yang ada didalamnya cukup keras untuk wajah sehingga tidak boleh digunakan setiap hari sedangkan produk lainnya tidak perlu resep.

Perbedaan lainnya antara retinal dan retinol :

BACA JUGA: Rahasia Kecantikan Wanita Jepang yang Membuat Wajah Awet Muda, Lakukan 5 Konsep Ini!

Sama saja seperti retinol karena retinal juga biasa disebut sebagai retinaldehyde yang merupakan turunan dari kandungan vitamin A karena berperan sebagai anti aging.

Saat retinol diaplikasikan ke kulit, produk ini akan berubah secara perlahan menjadi retinal kemudian berganti ke retinoic acid serta bisa bekerja secara aktif ke kulit dan memberikan berbagai manfaat.

Proses perubahan yang harus dijalani oleh retinol untuk menjadi retinoic acid sebagai hasil akhirnya sehingga hal ini dapat memberikan efektivitasnya menjadi menurun.

Sedangkan retinal akan langsung bertransformasi menjadi retinoic acid, sehingga produk tersebut tidak perlu terlalu lama melewati proses lain diantaranya.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Mawar untuk Kulit Wajah, Nomor 2 Bikin Auto Awet Muda

Karena hal ini juga yang menjadikan alasan retinal bisa beraksi lebih kuat dan cepat sampai 11 kali dibandingkan retinol sebagai anti aging pada wajah.

Perubahan yang menjadikan proses akhirnya yaitu dimulai dari retinol menjadi retinal lalu berubah menjadi retinoic acid hingga akhirnya berganti hello youthful skin.

Retinal yang termasuk dari turunan vitamin A ini sangat cocok untuk digunakan pada kulit yang memiliki masalah acne prone karena dilengkapi kandungan antibakteri didalamnya.

Tidak hanya itu, kandungan ini juga sangat cocok untuk yang memiliki mature skin karena kemampuannya untuk mempercepat pembentukan sel kulit baru hingga produksi kolagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: