Yuk, Ketahui! Apakah Retinal Lebih Efektif Dibandingkan Retinol Sebagai Anti-aging

 Yuk, Ketahui! Apakah Retinal Lebih Efektif Dibandingkan Retinol Sebagai Anti-aging

Anti aging, dimulai dari membantu mengurangi flek hitam, garis halus dan dapat memperbaiki tekstur kulit akbiat breakout.--net

Yuk, Ketahui! Apakah Retinal Lebih Efektif Dibandingkan Retinol Sebagai Anti-aging

SUMEKS.CO – Jika sering menggunakan skincare pastinya sudah tidak asing lagi dengan kualitas dari retinol yang berguna sebagai anti aging, namun sekarang ada produk terbaru bernama retinal.

Retinal memang memiliki nama yang terdengar mirip dengan produk satunya karena lebih populer yaitu retinol, kandungan di dalamnya pun terlihat tidak beda jauh.

Retinol memiliki manfaat yang luar biasa sebagai anti aging, dimulai dari membantu mengurangi flek hitam, garis halus dan dapat memperbaiki tekstur kulit akbiat breakout.

BACA JUGA:Ingin Tau Rahasia Awet Muda Seperti Perempuan Papua? Yuk, Konsumsi Buah Ini dan Ketahui Manfaatnya

Tidak hanya itu, ingredient di dalamnya juga sangat mampu untuk mendorong produksi kolagen sehingga akan membantu kulit menjadi lebih kencang dan kenyal.

Tidak heran lagi jika banyak spesialis kulit dan beauty vlogger sangat yakin untuk merekomendasikan produk skincare bernama retinol.

Namun, bagaimana jika ternyata ada yang lebih efektif dibanding dengan retinol. Contohnya seperti produk terbaru yaitu retinol dilengkapi dengan berbagai macam kandungan terbaik untuk anti aging.

Retinol merupakan turunan dari vitamin A yang akan merangsang metabolisme sel – sel kulit serta mendorong produksi kolagen menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:7 Tips Agar Wajah Terlihat Awet Muda: Usia Setengah Abad Tampak Seperti Remaja Belasan Tahun

Tidak hanya retinal dan retinol saja namun asam retinoat merupan semua bentuk retinoid yang sudah mencakup semua senyawa yang berasal dari vitamin A.

Retinol memang memiliki kandungan yang sangat baik sebagai anti aging, namun retinal bisa bekerja hingga 11 kali lebih cepat dibanding produk sebelumnya.

Berikut penjelasan singkat untuk mengenal lebih jauh retinal :

Retinal memiliki berbagai macam keunggulan karena lebih kuat dan efektif dibandingkan retinol, hal ini karena membutuhkan lebih sedikit konversi pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: